Puluhan Warga Kampung Cisarua Purwakarta Diduga Keracunan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Puluhan anak-anak dan orang dewasa diduga keracunan usai menyantap makanan di pesta ulang tahun salah satu warga di Kampung Cisarua, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu malam (3/11/2019).

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Plered, Kompol Slamet Harijanto, saat dihubungi melalui selulernya.

Baca Juga:  Ini Kata DPRD Jabar Menyoal Program Kotaku

“Iya betul, keracunan tersebut diduga dari makanan hidangan acara ulang tahun cucu salah seorang warga setempat pada Sabtu (2/11/2019) kemarin,” ungkap Slamet, Minggu (3/11/2019).

Slamet mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki kasus ini dan mengerahkan anggotanya untuk melakukan pendataan korban.

“Informasi sementara kurang lebih 44 orang dewasa dan anak-anak,” jelasnya. 

Baca Juga:  Ironis! Minim Akses dan Fasilitas Tak Mendukung, DPRD Jabar Ungkap Kondisi Desa Walahar di Cirebon

Slamet belum bisa memastikan puluhan orang tersebut keracunan karena menyantap makanan di pesta ulang tahun itu. Menurut dia, perlu dilakukan uji laboratorium untuk menentukan hal tersebut.

“Sebagian besar korban merasa mual dan pusing. Makannya kan kemarin sore, mual-mualnya baru sore ini, nah ini yang kita selidiki,” ungkap slamet.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Masyarakat Harus Siap Beralih ke TV Digital

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun Jabarnews.com, dugaan keracunan tersebut sementara berasal dari makanan nasi uduk.

Kini Tim medis dari Puskesmas Kecamatan Tegalwaru bersiaga di lokasi kejadian, serta mobil ambulance desa di siagakan di lokasi tersebut. (Gin)