bjb

Puluhan Warga Kampung Cisarua Purwakarta Diduga Keracunan

Pihak Pusekesmas Tegalwaru, tengah melakukan penanganan korban yang diduga keracunan, Minggu malam (3/11/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Puluhan anak-anak dan orang dewasa diduga keracunan usai menyantap makanan di pesta ulang tahun salah satu warga di Kampung Cisarua, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu malam (3/11/2019).

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Plered, Kompol Slamet Harijanto, saat dihubungi melalui selulernya.

"Iya betul, keracunan tersebut diduga dari makanan hidangan acara ulang tahun cucu salah seorang warga setempat pada Sabtu (2/11/2019) kemarin," ungkap Slamet, Minggu (3/11/2019).

Slamet mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki kasus ini dan mengerahkan anggotanya untuk melakukan pendataan korban.

"Informasi sementara kurang lebih 44 orang dewasa dan anak-anak," jelasnya. 
Baca Juga:

Usai Santap Nasi Uduk, Dua Warga Sukabumi Meninggal Dunia

Buruh Pabrik di Sukabumi Keracunan Massal


Slamet belum bisa memastikan puluhan orang tersebut keracunan karena menyantap makanan di pesta ulang tahun itu. Menurut dia, perlu dilakukan uji laboratorium untuk menentukan hal tersebut.

"Sebagian besar korban merasa mual dan pusing. Makannya kan kemarin sore, mual-mualnya baru sore ini, nah ini yang kita selidiki," ungkap slamet.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun Jabarnews.com, dugaan keracunan tersebut sementara berasal dari makanan nasi uduk.

Kini Tim medis dari Puskesmas Kecamatan Tegalwaru bersiaga di lokasi kejadian, serta mobil ambulance desa di siagakan di lokasi tersebut. (Gin)

Tags : Keracunan Ulang Tahun Kampung Cisarua Polres Purwakarta Polsek Plered Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Keracunan Warga Keracunan

berita terkait

Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Dapat Kue Ultah dari SMK Taruna Sakti

Delapan Warga Sukabumi Keracunan Usai Makan Buah Jarak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi