aqua

Pemkab Bandung Raih Berbagai Penghargaan Pada Ecovillage Award 2019

Sebanyak 6 penghargaan Proklim diraih Pemkab Bandung

Bupati Bandung saat meraih penghargaan Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia. (Foto: Humas Pemkab Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Kabupaten Bandung juga meraih enam penghargaan sekaligus untuk kategori Program Kampung Iklim (ProKlim), jumlah terbanyak di antara kabupaten/kota lainnya di Jabar. ProKlim merupakan program yang dikelola Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Selain itu, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser menerima penghargaan Ecovillage Award. Ia dinilai berhasil menciptakan Desa Berbudaya Lingkungan melalui Program Kampung Saber (Sabilulungan Bersih).

Baca Juga:

Proyek Insinerator Di KBB 'Dicuekin' Perusahaan Swasta

Disdik Kab. Bandung: Pengadaan Fingerprint Sudah Sesuai Prosedur



Penghargaan diterima Sekda Kabupaten Bandung, H. Teddy Kusdiana, dari Wagub Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, pada peringatan Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia Tahun 2019 di kawasan Waduk Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, belum lama ini.

Sekretaris Daerah Bandung, Teddy Kusdiana mengungkapkan, Program Ecovillage di Kabupaten Bandung sudah berjalan selama tiga tahun. Tidak hanya perangkat daerah yang berperan, ucapnya, penanganan masalah sampah juga memberdayakan masyarakat setempat.

“Melalui pembentukan 75 kampung saber (sabilulungan bersih), kami melibatkan komunitas peduli lingkungan untuk menangani masalah sampah. Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi, baik bagi jajaran pemerintah maupun masyarakat, agar tetap konsisten berkontribusi menangani persoalan sampah di Kabupaten Bandung,” kata Sekda.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bupati Bandung Raih Penghargaan Program Proklin Kementerian Lingkungan Hidup Pemkab Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi