bjb

Jelang PON Papua, KONI Bekasi Ajukan Anggaran Rp. 40 Miliar

Pengurus KONI Bekasi. (Foto:Berita Bekasi)

JABARNEWS | BEKASI - Akan digelarnya Pekan Olahraga Nasional XX Papua serta Pekan Olahraga Kabupaten atau Porkab Bekasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengajukan anggaran sebesar Rp40 miliar di tahun 2020 untuk memenuhi kebutuhan rutin KONI seperti pemusatan latihan atlet dan kebutuhan seluruh cabang olahraga. 

"Program-program kita tentunya perlu didukung oleh anggaran yang juga memadai," kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan di Cikarang, Senin (4/11/2019).

Reza menjelaskan persiapan menghadapi PON XX Papua tahun depan dilakukan pihaknya dengan melakukan pelatihan daerah atau Pelatda PON dimana setiap kabupaten/kota sifatnya mendukung provinsi. Selain itu, sejumlah program yang telah diusulkan melalui rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020.

Hanya saja ia memastikan Kabupaten Bekasi tetap akan memberikan pembinaan mendalam kepada para pengurus cabang olahraga berikut atlet-atletnya.

"Karena atlet tersebut punya kita dan menjaga prestasi dia di level nasional menjadi tanggung jawab kita juga. Kita berupaya sebisa mungkin atlet kita di Pelatda PON nanti menunjukkan yang terbaik untuk Jawa Barat karena memberikan prestasi untuk Jawa Barat juga prestasi buat Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Sementara Porkab Bekasi sengaja digelar untuk mencari bibit olahraga terbaik dari seluruh wilayah di Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:

Wow.. 330 Ton Sampah Diangkut dari Kali Jambe

Warga Desak Pemkab Bekasi Selesaikan Jalan Kalimalang

Reza mengaku hajat Porkab Bekasi ini sebagai bentuk implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat (Germas) dan upaya KONI untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

"Porkab Bekasi terakhir digelar tahun 2007. Rencananya kami ingin gelorakan lagi di tahun 2020 nanti dan ada 21 cabor (cabang olahraga) yang akan dipertandingkan," ujarnya.

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong mengatakan anggaran yang diusulkan KONI berdasar pada program yang realistis demi kemajuan prestasi olahraga Kabupaten Bekasi dalam menjaga tradisi juara di setiap event yang diikuti.

"Yang jelas Disbudpora akan mendukung dan tidak akan menghalang-halangi sepanjang dialokasikan untuk kegiatan pembinaan dan peningkatan kemampuan atlet-atlet kita agar lebih berprestasi lagi," katanya.

Dia berharap usulan itu direalisasikan pemerintah daerah mengingat seluruh poinnya sudah sesuai prosedur bahkan sebelumnya pihaknya juga telah mengirim pengajuan ke Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) serta melakukan dengar pendapat bersama DPRD Kabupaten Bekasi. (Ara)


Tags : PON XX Papua. Porkab Bekasi KONI BEKASI KAU-PPAS 2020 Pemkab Bekasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

FPK Bekasi: Ada 4 Kecamatan Rawan Konflik Antar Etnis

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi