bjb
itcbet

Pemkab Bandung Imbau Warga Waspadai Fenomena La Nina

Fenomena La Nina. (Foto: Republika)

JABARNEWS | BANDUNG - Berdasarkan Surat Edaran Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) (BMKG) pada 4 Oktober 2019, terdapat beberapa peristiwa gangguan cuaca atau iklim dengan skala global berupa La Nina lemah dari Bulan November 2019–Maret 2020.

Untuk diketahui, fenomena La Nina disebabkan oleh suhu permukaan laut pada bagian barat dan timur Pasifik yang menjadi lebih tinggi daripada biasanya. Kejadian tersebut menyebabkan tekanan udara pada ekuator Pasifik barat menurun yang mendorong pembentukkan awan berlebihan dan menyebabkan curah hujan tinggi pada daerah yang terdampak.

Baca Juga:

Pemindahan Kantor Pemprov Jabar Ke Tegalluar, Ini Respon Pemkab Bandung

Hati-hati, Bandung Sore Ini Diprediksi Hujan Disertai Petir



Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung mengimbau warganya untuk tetap waspada terhadap potensi bencana menghadapi musim hujan tahun ini. Pasalnya, Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bandung merilis, puncak penghujan akan terjadi di Bulan Desember, dan peningkatan curah hujan kembali di Bulan Februari–Maret 2020.

“Oleh karena itu, kami imbau kepada masyarakat Kabupaten Bandung untuk tetap waspada terhadap bencana yang sering muncul di musim hujan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung drg. Grace Mediana Purnami, M.Kes, dikutip Bagian Humas dan Protokol, Minggu (3/11/2019).
Halaman selanjutnya
Tags : BMKG Fenomena La Nina Pemkab Bandung Potensi Bencana Tim Gerak Cepat Klaster Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

SEREMONIA

berita terkait

Tergiur Lelang Arisan, Ratusan Warga Kab. Bandung Ditipu Pasutri

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Senin, 4 Februari 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi