bjb

Pemkot Bogor Antisipasi Resiko Bencana Musim Hujan

ilustrasi bencana saat musim hujan. ( foto: bbc.com)

JABARNEWS | BOGOR - Pemerintah Kota Bogor dalam mengatasi terjadinya bencana saat musim hujan telah membentuk Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kota Bogor. Antisipasi terjadinya bencana pada musim hujan seperti angin kencang, pohon tumbang, banjir dan longsor.

Menurut Dedie A Rachim, Wakil Wali Kota Bogor, mengatakan saat ini diwilayah kota bogor hampir setiap hari mulai turun hujan.

"Dibentuknya FPRB ini sangat penting dalam menghadapi musim hujan yang mulai berlangsung selama beberapa ke depan" ujar Dedie, Senin (4/11/2019)
​​​​​​​
Sementara itu, Didie menyebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor sudah mulai menerima pengaduan masyarakat yang terdampak bencana di wilayah Kota Bogor.

Baca Juga:

Langkah Strategis Pemkot Bogor Untuk Moda Transportasi Trem

Warga Sukajaya Khawatir Longsor Susulan Mall Boxies 123

"Pengaduan dari masyarakat ini harus menjadi perhatian dan konsentrasi petugas di Pemkot Bogor, seperti pohon tumbang, longsor, tanah tanah bergerak dan banjir di daerah aliran sungai" ungkapnya.

Pemerintah Kota Bogor melalui BPBD Kota Bogor secara bertahap dan berkesinambungan melakukan peningkatan kapasitas kepada warga masyarakat guna mengantisipasi kejadian bencana di wilayahnya masing-masing, seperti program Kelurahan Tangguh Bencana dan Satuan Pendidikan Aman Bencana.

"Saya berharap FPRB ini dapat menjadi salah satu komponen utama dalam melakukan mitigasi. Saya optimistis Kota Bogor siap dan kompak dalam menghadapi kejadian bencana,” pungkasnya. (Ara)


Tags : Pemkot Bogor Bencana Musim Hujan FPRB Kota Bogor Berita Bogor Jabarnews Berita Jaw Barat Berita Terkini

berita terkait

PKL di Jalan Ardio Bogor Akan Segera Direlokasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi