aqua

Pemuda Wanayasa Sukses Gelar Milangkala Wanayasa ke-334

kegiatan ini dinamakan Mapay Lacak Sejarah Wanayasa.

Panitia dan pemerintah kecamatan Wanayasa usai ziarah ke makam pendiri dan sesepuh Wanayasa. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Menutup Rangkaian Kegiatan Peringatan Milangkala Wanayasa ke 334 dan Sumpah Pemuda ke 91 yang dilaksanakan oleh pemuda-pemudi Wanayasa selama 9 hari sejak tanggal 26 November 2019, puluhan masyarakat Wanayasa terdiri dari ulama, para tokoh/sesepuh, pemuda melaksanakan ziarah ke makam Bupati I Wanayasa yakni R. Aria Sura di Kara I Di Pemakaman Dalem Aria di Desa Wanasa pada minggu (3/11/2019).

Menurut Ketua Panitia kegiatan ini, Rina Sri Nurbaeti, menyatakan bahwa kegiatan terakhir ini dinamakan Mapay Lacak Sejarah Wanayasa.

Baca Juga:

Pemkab Purwakarta Mendorong Kelompok Tani Lakukan Korporasi

Di Purwakarta Ada Gubuk 2x4 Meter Ditempati 8 Orang



"Selama sembilan hari kita melaksanakan kegiatan memperingati Milangkala Wanayasa ke 334 dan Sumpah pemuda ke 91, berbagai kegiatan kita laksanakan mulai dari bazar, pameran, kesenian, Musik, Tabligh Akbar, senam tera, aneka lomba, dialog Kebangsaan, diakhiri melaksanakan ziarah makam ke Makam Bupati I Wanayasa, R.Aria Sura di Kara I, untuk mengenang jasa leluhur wanayasa sebagai bupati I Wanayasa” ujarnya, Senin (4/11/2019).

Sementara itu menurut Camat Wanayasa, Jaya Pranolo bahwa wanayasa mempunyai catatan panjang sejarah di tatar priangan.

Banyak versi dan teori yg mendefinisikan nama "Wanayasa". Menurut versi kisah sejarah yg beredar di masyarakat, Wanayasa itu berarti "hutan belantara yg kemudian dijadikan daerah perkampungan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Milangkala Wanayasa Pemkab Purwakarta Wawasan Kebangsaan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Taman Sri Baduga Bisa Jadi Venue Untuk Acara Skala Internasional

Pemkab Purwakarta Sisir Tiap Desa Gali Potensi Wisata

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi