bjb

DPRD Jabar Minta Gubernur Harus Evaluasi TAP dan TAJJ

Sekretaris Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Jawa Barat, Bucky Wibawa Karya Guna saat jumpa wartawan di Bandung, Senin (4/11/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - DPRD Jawa Barat berencana menggulirkan hak interpelasi kepada setiap anggota dewan. Hal tersebut dilakukan untuk menanyakan terkait Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) dan Tim Akselerasi Jabar Juara (TAJJ).

Sekretaris Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Jawa Barat, Bucky Wibawa Karya Guna mengatakan, pihaknya sedang mempelajari kontribusi atau pencapaian TAP dan TAJJ sebagai akselerasi percepatan pembangunan di Jawa Barat.

"Saya butuh waktu untuk mempelajari itu, apakah TAP sesuai dengan harapan atau tidak. Kan judulnya juga akselerasi percepatan. Nah, selama setahun ini memang membantu percepatan atau tidak," kata Bucky di Kota Bandung, Senin (4/11/2019).

Dia menilai, TAP dan TAJJ tidak ada hubungan secara struktural karena TAP dibentuk melalui keputusan Gubernur, sedangkan TAJJ berdasarkan keputusan dinas.
Baca Juga:

Dorong Keterlibatan Politik Perempuan

Infrastruktur Perikanan Harus Jadi Prioritas


Kendati demikian, Bucky menjelaskan, TAP dan TAJJ bisa dibubarkan, kalau melanggar dan menyalahgunakan distorsi dari tupoksinya. Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya akan akan memberikan saran kepada Gubernur Jawa Barat untuk mengevaluasi kinierja TAP dan TAJJ.

"Kalau misalnya ada temuan di lapangan terjadi penyalahgunaan kewenangan, saya kira tidak sungkan-sungkan kami akan menyampaikan kepada Gubernur," pungkasnya. (RNU)


Tags : DPRD Jabar Tim Akselerasi Pembangunan Tim Akselerasi Jabar Juara Gubernur Jabar Ridwan Kamil Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Sosialisasi Siap Jabar dan K-Mob

DPRD Jawa Barat Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah

Anggota Bertambah Ruangan DPRD Jabar Dirombak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi