DPRD Jabar Minta Gubernur Harus Evaluasi TAP dan TAJJ

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Jawa Barat berencana menggulirkan hak interpelasi kepada setiap anggota dewan. Hal tersebut dilakukan untuk menanyakan terkait Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) dan Tim Akselerasi Jabar Juara (TAJJ).

Sekretaris Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Jawa Barat, Bucky Wibawa Karya Guna mengatakan, pihaknya sedang mempelajari kontribusi atau pencapaian TAP dan TAJJ sebagai akselerasi percepatan pembangunan di Jawa Barat.

Baca Juga:  Habib Luthfi dan Ridwan Kamil Hadiri Istighosah Kubro

“Saya butuh waktu untuk mempelajari itu, apakah TAP sesuai dengan harapan atau tidak. Kan judulnya juga akselerasi percepatan. Nah, selama setahun ini memang membantu percepatan atau tidak,” kata Bucky di Kota Bandung, Senin (4/11/2019).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Didesak Naikkan UMP Jabar

Dia menilai, TAP dan TAJJ tidak ada hubungan secara struktural karena TAP dibentuk melalui keputusan Gubernur, sedangkan TAJJ berdasarkan keputusan dinas.

Kendati demikian, Bucky menjelaskan, TAP dan TAJJ bisa dibubarkan, kalau melanggar dan menyalahgunakan distorsi dari tupoksinya. Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya akan akan memberikan saran kepada Gubernur Jawa Barat untuk mengevaluasi kinierja TAP dan TAJJ.

Baca Juga:  Tahun 2022, Ridwan Kamil Prediksi Indonesia Bebas Covid-19

“Kalau misalnya ada temuan di lapangan terjadi penyalahgunaan kewenangan, saya kira tidak sungkan-sungkan kami akan menyampaikan kepada Gubernur,” pungkasnya. (RNU)