Diduga Sopir Lalai, Truk Tronton Tabrak Pedagang Asongan Hingga Tewas

JABARNEWS | SUMEDANG – Sungguh malang nasib yang menimpa 2 pedagang asongan saat menjajakan barang dagangannya, dua orang pedagang tewas tertabrak truk tronton yang oleng. Lokasi insiden maut itu terjadi di Jalan Raya Bandung-Cirebon tepatnya di kawasan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (29/10/2019).

Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Hartoyo di Sumedang membenarkan dua pedagang yang biasa berjualan di sekitar Cadas Pangeran itu tewas di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Soal Kerjasama Pengadaan Listrik, DPRD Jabar: Harus Menguntungkan Daerah

“Akibat kejadian tersebut dua orang pedagang asongan meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara), sedangkan kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan,” kata dia.

Ia menuturkan peristiwa itu bermula ketika truk tronton bermuatan semen melaju dari arah Bandung menuju Kota Sumedang, namun tiba-tiba oleng menabrak dinding kawasan Cadas Pangeran. Kecelakaan itu, tidak hanya menabrak dua pedagang asongan, tetapi menabrak kendaraan lain di depannya jenis Daihatsu Sigra hingga akhirnya truk berhenti di tengah jalan.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Jawa Barat Dorong Konversi Penggunaan Air Tanah ke Air Permukaan Bagi Kelompok Tertentu

“Truk menabrak kembali kendaraan yang berada di depannya, yaitu kendaraan Daihatsu Sigra nomor polisi E 1145 WD,” katanya.

Ia mengungkapkan hasil olah TKP, kecelakaan disebabkan kelalaian sopir dalam melajukan kendaraannya sehingga tidak terkendali.

Baca Juga:  Sambangi KPID DKI Jakarta, DPRD Jabar Bahas Pengawasan Penyiaran

“Diduga akibat kelalaian dari pihak pengemudi kendaraan Mitsubishi tronton yang bermuatan semen,” katanya.

Ia menambahkan jajarannya sudah mengamankan sopir untuk pemeriksaan lebih lanjut, kemudian mengevakuasi truk agar tidak terjadi kemacetan di jalur utama Bandung-Sumedang itu. (Red)