Pelaksanaan Pilkades Serentak di Bogor Sukses Digelar

Pilkades serentak di Bogor dengan jumlah desa terbanyak di Jawa Barat dengan 273 desa

Bupati Bogor Ade Yasin memonitor pelaksanaan pilkades serentak sampai prosesnya selesai. (Foto: Metropolitan)

JABARNEWS | BOGOR - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bogor yang dilangsungkan pada 273 desa se-Kabupaten Bogor, Jawa Barat berlangsung kondusif.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin, di Cibinong, Kabupaten Bogor. Ia bahkan sempat bersafari dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor ke beberapa desa yang dianggap rentan terjadi konflik pada saat hari pencoblosan, Minggu (3/11), demi memastikan pelaksanaannya berjalan kondusif.

Baca Juga:

Pilkades Serentak, Pemkab Garut Siapkan Anggaran Rp.4 Miliar

Bogor Mulai Garap Persiapan untuk Pilkades Serentak



"Alhamdulillah sampai saat ini kondusif. Tidak ada laporan apa pun sejauh ini, meski di Kabupaten Bogor, pilkades dengan jumlah desa terbanyak di Jawa Barat dengan 273 desa," ujarnya Senin (4/11/2019).

Menurut Burhan, kini dirinya meningkatkan intensitas komunikasi dengan para camat dan panitia penyelenggara pilkades di wilayah Kabupaten Bogor untuk memonitor pelaksanaan pilkades serentak sampai prosesnya selesai.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan pelaksanaan pilkades memiliki peran penting dan strategis dalam rangka mewujudkan sistem pemerintahan desa yang profesional.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pilkades Serentak Deklarasi Damai Muspida Bogor Ade Yasin Bupati Bogor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Bogor

berita terkait

Bupati Purwakarta Lantik Kades Hasil PAW

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi