bjb

GBS Jadi Tempat Pelantikan Kades Terpilih Kabupaten Bandung

Bupati Bandung, Dadang M Naser. (Foto: Dok. Humas Kabupaten Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebanyak 199 kepala desa terpilih pada pemilihan serentak periode 2019-2024 nantinya akan dilantik di Gedong Budaya Sabilulungan (GBS). Hal ini diinginkan oleh Bupati Bandung, Jawa Barat, H. Dadang M. Naser untuk efektifitas pengamanan.

“Saya ingin kades yang menang dilantiknya di GBS dalam dua waktu, seperti halnya pelantikan bupati walikota yang dilaksanakan di Gedung Merdeka. Kalau dilaksanakan secara parsial di masing-masing kecamatan, pengamanannya berat. Ini sudah saya diskusikan dengan pihak kepolisian,” kata bupati, saat Rapat Evaluasi Pilkades Serentak 2019 di Soreang, Senin (4/11/2019).

Bupti mengapresiasi seluruh stake holder dalam pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa tersebut. Evaluasi, menurut dia perlu terus dilakukan untuk disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri.

“Pilkades berbeda dengan pilpres atau pileg, karena dilakukan secara head to head (para calon berhadapan langsung). Bebannya juga cukup berat bagi sebuah kabupaten yang desanya banyak dan ini memerlukan evaluasi yang kuat untuk disampaikan kepada kemendagri,” katanya.
Baca Juga:

Bupati Purwakarta Lantik Kades Hasil PAW

Oktober, 199 Desa di Kabupaten Bandung Siap Gelar Pilkades Serentak


Diketahui, pilkades yang berlangsung di 199 desa tersebut diikuti sebanyak 759 calon kades dan dilakukan di 2.094 TPS. Tahun ini, incumbent yang mengikuti pilkades berjumlah 159 orang.

Pelantikan ini nantinya akan ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji jabatan dilanjutkan dengan pemasangan pangkat dan tanda jabatan oleh Bupati Bojonegoro, dengan disaksikan oleh Pimpinan Forkopimda Bojonegoro, pimpinan SKPD serta tamu undangan yang hadir. (Red)


Tags : Pilkades Serentak Bupati Bandung Dadang M Naser Gedong Budaya Sabilulungan Pelantikan Kades Kementerian Dalam Negeri Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi