Jenazah Pembalap Nasional Afridza Dimakamkan di Tasikmalaya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Kedatangan mobil ambulans yang membawa jenazah pembalap nasional Afridza Syach Munandar (20) yang meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan dalam balapan Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia mendapatkan sambutan dan pengawalan dari keluarga dan komunitas otomotif mulai batas kota sampai ke rumah duka pukul 21.30 WIB.

Kedatangan jenazah disambut ribuan warga dan keluarga jenazah sejak memasuki Kota Tasikmalaya hingga sampai ke rumah duka di Perumahan Tamansari Indah, Kelurahan Karsamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya dan diwarnai isak tangis hingga akhirnya dimakamkan di tempat pemakaman keluarga Kampung Sambongbencoy, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Senin (4/11/2019) malam.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ungkap Berita Baik dan Buruk Kasus Covid-19 di Jabar, Konsepkan Subsidi Silang

Sejumlah pejabat perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jabar dan Pemerintah Kota Tasikmalaya hadir saat kedatangan jenazah kemudian ikut doa bersama. Jenazah selanjutnya dibawa ke Masjid Al-Muttaqin yang berada di lingkungan perumahan tersebut, untuk selanjutnya dibawa ke pemakaman keluarga.

Baca Juga:  KAA Dibatalkan, Begini Respon Ridwan Kamil

Ayah Afridza, Irwan Munandar menyatakan ikhlas dengan kepergian anak pertama dari tiga bersaudara itu yang meninggal dunia saat ikut balapan bergengsi di Malaysia.

Selama ini Afridza, kata Irwan, memiliki keinginan membuat usaha kafe yang bisa dijadikan tempat berkumpul teman-temannya.

“Kita akan merealisasikan cita-citanya ingin buka kafe sekaligus buat museum memamerkan barang-barang Afridza,” katanya.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menyampaikan turut berduka dengan kepergian pembalap muda Afridza sebagai putra daerah yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dukung Kampanye Pilkada Secara Digital, Ini Alasannya

“Almarhum telah mengharumkan bangsa Indonesia, banyak prestasi yang telah diraih dan ditorehkan almarhum, khususnya dalam balapan motor,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jabar Engkus Sutisna saat melayat di rumah duka mengatakan Afridza adalah pahlawan olahraga Jawa Barat.

“Afridza merupakan atlet balap motor asal Kota Tasikmalaya yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan menunjukan prestasinya di tingkat internasional,” pungkasnya. (Ara)