aqua

Inilah Beberapa Cara Menjaga Paru-Paru Supaya Sehat

Jika bermasalah pada paru-paru, penyaluran oksigen ke seluruh pembuluh darah tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Ilustrasi (istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Paru-paru memiliki peran penting bagi keberlangsungan hidup manusia. Ketika paru-paru bermasalah, pernapasan kita juga ikut bermasalah karena organ yang berperan untuk memompa oksigen ke seluruh pembuluh darah tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

dengan demikian, perlunya setiap orang untuk menjaga paru-paru dengan baik. beberapa cara bisa dimulai dengan mengubah gaya hidup ke arah yang lebih sehat. berikut, merupakan beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan paru-paru:

Baca Juga:

Manggala Garuda Putih: Ada Banyak Manfaat Dalam Pencak Silat

Bupati Bimbang Menyoal Penamaan Bandara Habibie Atau Abdul Halim



Jauhkan dari asap rokok dan debu

Rokok bukan hanya menyerang perokok aktif, tapi juga perokok pasif. Meskipun Anda tidak merokok, tapi jika asap rokoknya sampai terhirup maka Anda juga berpotensi terkena penyakit paru-paru.

Penelitian menyebutkan, menjadi perokok pasif lebih berbahaya dibandingkan perokok aktif karena perokok pasif menghirup lebih banyak asap daripada perokok aktif. Jika Anda sering berada di lingkungan pergaulan perokok aktif, sebaiknya menjauhlah.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Kesehatan Paru-paru Tips Merawat Paaru-paru Kesehatan Organ Vital jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Waw! Anggota Dewan Belum Lama Dilantik Gadaikan SK

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi