bjb
itcbet

Bikin Bangga! Karya Mahasiswa UI Ciptakan Aplikasi Titip Motor

Mahasiswa Universitas Indonesia berhasil meraih juara 1 di Hackathon BIOS UMN 2019. (Foto: Dok. Universitas Indonesia)

JABARNEWS | BANDUNG - Indonesia tidak kekurangan orang pintar. Hal ini terlihat dari banyaknya anak bangsa yang mencurahkan kepintaran mereka, untuk menciptakan teknologi baru yang memudahkan kehidupan. Bahkan, tak sedikit teknologi karya anak bangsa yang terkenal di dunia internasional.

Berbagai inovasi diciptakan untuk memperbaiki kualitas hidup manusia. Baik untuk manusia itu sendiri, maupun untuk membuat lingkungan hidup yang lebih baik untuk ditinggali.

Baca Juga:

UI Beri Pelatihan Optimalkan Pengolahan Sampah Melalui TPS3R

Wow.. Alat Ini Bisa Cegah Kecanduan Internet Buatan Mahasiswa UI



Rakana Adian, Rakha Kahansa Putra, Jason Antonio Gunawan, dan Ziyan Muhammad Aqsha, empat mahasiswa Program Studi Teknik Elektro dan Teknik Biomedik Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam Timoteam membuat aplikasi layanan titip motor yang dinamai Timo: Titip Motor.

"Aplikasi ini mengusung konsep sharing parking dengan mengoptimalisasi tanah di sekitar fasilitas publik seperti stasiun," kata Ziyan Muhammad Aqsha, anggota Timoteam, di Kampus UI Depok, Selasa (5/11/2019).
Halaman selanjutnya
Tags : Aplikasi Titip Motor Aplikasi Timo Universitas Indonesia Timoteam Sharing Parking One Shot Sign Up e-wallet Hackathon BIOS UMN 2019 jabarnwes Berita Jawa Barat Berita Terkini

SEREMONIA

berita terkait

Obat Alternatif Antikanker Serviks Ditemukan Mahasiswa UI

Klinik Digital Vikom UI: Berita Hoax Jadi Bencana Baru

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi