Zakat, Salah Satu Solusi Turunkan Kemiskinan di Tanah Air

Permasalah kemiskinan memang selalu menjadi isu sentral yang dihapi oleh negara-negara berkembang termasuk Indonesia.

Ilustrasi Zakat (tipsmedia.net)

JABARNEWS | BANDUNG - Persoalan mengenai permasalah kemiskinan memang selalu menjadi isu sentral yang dihapi oleh negara-negara berkembang termasuk Indonesia. Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan salah satunya dengan Keberadaan Badan Amal Zakat.

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Gubernur Jawa Barat, mengatakan bahwa dengan keberadaan zakat memang sangat penting, bisa menjadi salah satu solusi untuk menurunkan angka kemiskinan di masyarakat.

Baca Juga:

Wapres Maruf Amin: Potensi Zakat di Indonesia Sangat Besar

FOZ Gelar LAZ Forum Menuju Arsitektur Baru Gerakan Zakat Indonesia



"Salah satu solusi untuk menurunkan angka kemiskinan di daerah kita adalah dengan adanya Badan Amil Zakat yang menghimpun zakat dari masyarakat. Kami berharap zakat bisa menurunkan kemiskinan tak hanya di Jabar tapi Indonesia," ujar Uu Wagub Jabar, Selasa (5/11/2019).

Kemudian menurut Uu, apresiasi terhadap acara Konferensi Internasional World Zakat Forum (WZF) 2019, diarapnya bisa mengoptimalkan potensi zakat di anah Air.

"Zakat sangat kuat berpotensi menjadi solusi untuk menurunkan angka kemiskinan, dengan zakat bisa membuat berbagai program bantuan sosial dan pendidikan," ujarnya
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Zakat Tuntas Kemiskinan Potensi Zakat Maksimalkan Zakat Pemerintah Jawa Barat Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini

berita terkait

Tingkatkan Kapasitas melalui Pelatihan Sertifikasi Amil Dasar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi