bjb

Pencari Kerang Hilang Terseret Ombak di Pangandaran

JABARNEWS | PANGANDARAN - Beraneka ragam seumber memang banyak di temukkan di laut, banyaknya ikan, udang dan termasuk kerang yang bisa didapatkan. Seperti halnya Indra (15) dan rekannya karsim (15) yang menangkap kerang, nasib nahas di alami kedua remaja tersbut, Indra dilaporkan masih hilang terseret ombak di kawasan Pantai Keusik Luhur, Kabupaten Pangandaran, Selasa (5/11/2019)

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Rudi mengatakan, korban yang masih dalam pencarian dan pihaknya telah menerjunkan tim untuk mencari korban tersebut.

"Seluruh tim, melakukan pencarian di titik awal korban hilang, kemudian tim lain mencari ke arah timur dan satu tim lagi mencari ke arah barat dengan menyusuri pantai" ujar Rudi

Kemudian, Ia menuturkan, hasil laporan ada dua remaja terseret ombak saat mencari kerang di pinggiran Pantai Keusik Luhur, Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Senin (4/11/2019).

Namun tanpa diduga, kata Rudi, ombak besar tiba-tiba datang lalu menghantam dan menyeret dua remaja itu, korban Indra menghilang, sedangkan Karsim berhasil selamat lalu dievakuasi ke rumah warga.

Baca Juga:

Ketua DPRD Jabar Minta Anggota Dewan Pantau Pelayanan Pemerintah Saat Mudik

Longsor Di Cidadap Tewaskan Seorang Warga

"Nahas ombak tidak bersahabat keduanya terseret ombak ke tengah, namun Karsim berhasil menyelamatkan diri," katanya.

Sementara itu, proses pencarian yang melibatkan Taruna Siaga Bencana, BPBD, Polisi dan TNI kemudian sukarelawan masyarakat setempat, terjun ke lokasi kejadian membentuk tiga tim untuk disebar mencari korban yang hilang.

"Tim melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian, lalu penyisiran darat dari lokasi kejadian menuju arah timur sampai Muara Gatak, dan penyisiran ke arah barat," katanya. (Ara)




Tags : Pencari Kerang Nelayan Terseret Ombak BPBD TNI Warga Pangandaran Pantai Keusik Luhur Kabupaten Pangandaran Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kabupaten Bandung Kembali Jadi Lautan Banjir

Puluhan Rumah di Tasikmalaya Diterjang Banjir Bandang

Banyak Pohon Tumbang Di Subang Akibat Angin Kencang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi