Pencari Kerang Hilang Terseret Ombak di Pangandaran

JABARNEWS | PANGANDARAN – Beraneka ragam seumber memang banyak di temukkan di laut, banyaknya ikan, udang dan termasuk kerang yang bisa didapatkan. Seperti halnya Indra (15) dan rekannya karsim (15) yang menangkap kerang, nasib nahas di alami kedua remaja tersbut, Indra dilaporkan masih hilang terseret ombak di kawasan Pantai Keusik Luhur, Kabupaten Pangandaran, Selasa (5/11/2019)

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Rudi mengatakan, korban yang masih dalam pencarian dan pihaknya telah menerjunkan tim untuk mencari korban tersebut.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Aquarius Hari Ini

“Seluruh tim, melakukan pencarian di titik awal korban hilang, kemudian tim lain mencari ke arah timur dan satu tim lagi mencari ke arah barat dengan menyusuri pantai” ujar Rudi

Kemudian, Ia menuturkan, hasil laporan ada dua remaja terseret ombak saat mencari kerang di pinggiran Pantai Keusik Luhur, Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Senin (4/11/2019).

Baca Juga:  Bazar Murah Pemkab Purwakarta Diserbu Warga Sukasari

Namun tanpa diduga, kata Rudi, ombak besar tiba-tiba datang lalu menghantam dan menyeret dua remaja itu, korban Indra menghilang, sedangkan Karsim berhasil selamat lalu dievakuasi ke rumah warga.

“Nahas ombak tidak bersahabat keduanya terseret ombak ke tengah, namun Karsim berhasil menyelamatkan diri,” katanya.

Baca Juga:  PDIP Persilahkan PPP Keluar dari Koalisi, Jika Ngotot Soal Ini

Sementara itu, proses pencarian yang melibatkan Taruna Siaga Bencana, BPBD, Polisi dan TNI kemudian sukarelawan masyarakat setempat, terjun ke lokasi kejadian membentuk tiga tim untuk disebar mencari korban yang hilang.

“Tim melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian, lalu penyisiran darat dari lokasi kejadian menuju arah timur sampai Muara Gatak, dan penyisiran ke arah barat,” katanya. (Ara)