Simak! Manfaat Jahe Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai rempah-rempah yang sering digunakan sebagai minuman dan bahan masakan, jahe memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan. Selain itu, jahe juga dapat meringankan mabuk perjalanan, begitu juga dengan orang mual setelah melakukan operasi atau menjalani kemoterapi.

Kemudian, Jahe juga mampu melawan virus dan bakteri yang mengganggu kekebalan tubuh karena memiliki efek antimikroba. Manfaat Jahe juga mampu menyembuhkan nyeri sendi dan otot, kram saat haid dan mencegah berbagai penyakit kronis.

Salah satu jenis jahe langka adalah jahe merah dengan warna merah yang memiliki tingkat kepedasan yang tinggi, sering digunakan untuk bahan minyak jahe dan obat-obatan.

Baca Juga:  Penutupan Jalan di Kota Bandung Bakal Disesuaikan Dengan Relaksasi Ekonomi

Berikut merupakan manfaat penggunan jahe mampu atasi masalah kesehatan yang sering di hadipi oleh tiap orang pada umumnya. simak yuu …

Kolestrol

Manfaat jahe dapat menurunkan kolesterol yang dapat meningkat resiko jantung dengan cara mengonsumsi jahe kering setiap harinya. Untuk wanita yang sedang haid dapat mengonsumsi jahe untuk mengurangi rasa kram dan nyeri selama menstruasi.

Baca Juga:  Lebih Mengenal Gabriella Larasati Yang Wajahnya Mirip Video Viral

Sakit Gigi

Jika sedang sakit gigi maka jahe dapat digunakan dengan merebus jahe lalu meminumnya untuk sakit gigi yang sembuh seketika. Jahe dapat dikonsumsi namun segala sesuatu berlebih tidak baik, sehingga jangan mengonsumsi jahe lebih dari kadar kesehatan tentukan.

Diare

Dengan menggunakan satu sendok jahe kering yang dihaluskan lalu menambah air hangat, dikonsumsi 3 kali sehari.

Pilek

Pilek dan batuk dengan mencampur jahe kering dan madu lalu diminum untuk mengurangi dahak.

Cegukan

Cegukan dapat reda dengan meminum susu yang dicampur dengan air jahe yang telah direbus.

Baca Juga:  Jalan Penghubung Provinsi Banten-Jabar Terputus Akibat Longsor

Sementara itu, Jahe dikecualian dikonsumsi untuk beberapa orang dengan penderita penyakit kelainan darah. Misalnya gangguan darah, jika mengonsumsi jahe akan mencegah terjadi pembekuan darah dan semakin meningkatkan pendarahan.

Begitu juga dengan penderita batu empedu, IBD atau ulkus, sebelum melakukan operasi dan ibu hamil, orang yang sedang mengonsumsi obat insulin, antikoagulan maupun antiplatete, antasida juga harus dihindari untuk tidak mengonsumsi jahe. (Red)