aqua

Tim Taskforce Kebut Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Satuan tugas khusus (satgas) dibentuk bertujuan untuk agar kereta cepat Jakarta-Bandung bisa beroperasi pada 2021.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, (foto: antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membentukk tim taskforce atau satuan tugas khusus (satgas) guna memperlancar pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung. Diharapkan tidak akan tertunda seperti pembangunan kereta MRT dan LRT.

Menurut Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), posisi menteri dan wakil menteri hanya sebagai anggota dalam tim satgas tersebut. Karena tidak memiliki hierarki pimpinannya dipegang langsung oleh Direktur Utama KCIC

Baca Juga:

Duh! PT KCIC Diduga Tidak Patuhi SOP

PT KCIC: Kami Minta Maaf Kepada Pertamina dan Masyarakat



“Kereta cepat kita sudah bikin taskforce kemarin di mana pimpinannya Pak Dirut PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) Chandra Dwiputra langsung,” Ujar erick, Selasa (5/11/2019).

Kemudin menurutnya, dalam pengbangunan kereta cepat Jakarta-Bandung menghindari terjadinya terlambatnya pembangun pihanya akkan mendukung dengan semampunya, di karenakan pembangunan tersebut akan dilanjutkan ke Surabaya.

“Jadi kalau nanti ini delay (tertunda) semua delay, kan kesempatan untuk masyarakat Indonesia bisa menjadi tempat percepatan ekonomi di sekitarnya menjadi lambat juga,” katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mentri BUMN Erick Tohir KCIC Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkii

berita terkait

Sungai Cisomang Tercemar, Satgas Citarum Sektor 13 Geram

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi