Tim Taskforce Kebut Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membentukk tim taskforce atau satuan tugas khusus (satgas) guna memperlancar pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung. Diharapkan tidak akan tertunda seperti pembangunan kereta MRT dan LRT.

Menurut Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), posisi menteri dan wakil menteri hanya sebagai anggota dalam tim satgas tersebut. Karena tidak memiliki hierarki pimpinannya dipegang langsung oleh Direktur Utama KCIC

Baca Juga:  Terkendala Transportasi, Polisi di Kabupaten Tasikmalaya Jemput Warga untuk Ikut Vaksinasi Covid-19

“Kereta cepat kita sudah bikin taskforce kemarin di mana pimpinannya Pak Dirut PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) Chandra Dwiputra langsung,” Ujar erick, Selasa (5/11/2019).

Baca Juga:  Waspada, Telinga Pun Dapat Terkena Kanker

Kemudin menurutnya, dalam pengbangunan kereta cepat Jakarta-Bandung menghindari terjadinya terlambatnya pembangun pihanya akkan mendukung dengan semampunya, di karenakan pembangunan tersebut akan dilanjutkan ke Surabaya.

“Jadi kalau nanti ini delay (tertunda) semua delay, kan kesempatan untuk masyarakat Indonesia bisa menjadi tempat percepatan ekonomi di sekitarnya menjadi lambat juga,” katanya.

Baca Juga:  PSU Pilwalkot Cirebon Uji Kredibilitas Aparat

Erick mengatakan pada konsep taskforce tersebut rapat untuk isu penting akan diadakan setiap dua minggu sekali dan rapat membahas finansial diselenggarakan bulanan. (Red)