bjb

Baru Berusia 27 Tahun, Risa Santoso Jadi Rektor Termuda Indonesia

Risa Santoso. (Foto: Instagram @santosorisa)

JABARNEWS | BANDUNG - Usia Risa Santoso memang masih sangat muda, baru 27 tahun. Tapi dia sudah ditunjuk sebagai rektor Institut Teknologi dan Bisnis Asia (ITB Asia) Malang, Jawa Timur.

"Beliau sosok muda yang smart dan energik," kata Ketua Yayasan Wahana Edukasi Cendekia Malang, Yoyok Hari Subagiono, dikutip dari Malang Post, Selasa (5/11/2019).

Bukan tanpa bekal, meski umurnya masih hijau, Risa rupanya sudah cukup matang. Dia pernah menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis Kampus Asia.

"Banyak prestasinya di bidang tersebut," tambah Yoyok.

Dengan penunjukan pada jabatan baru itu, Risa diklaim sebagai rektor termuda di Indonesia. Sosok yang cerdas dan energik ini membuat Yoyok bangga.

"Sangat cocok menjadi pemimpin para generasi milenial," ujar Yoyok.

Rekam jejak pendidikan Risa juga tak main-main. Dia lulusan Universiy of California Berkeley. Gelar master direngkuh di Education of Harvard University.

Sebelum menjabat sebagai rektor, Risa juga tercatat sebagai mantan Tenaga Ahli Muda Kantor Staf Presiden RI.

Risa berharap, Institut Asia mampu mengolaborasikan bisnis dan teknologi.

"Kita akan merancang kurikulum yang nantinya mahasiswa bisa menghasilkan benefit lebih banyak," kata dia.

Institut Teknologi dan Bisnis Asia baru saja berdiri pada tanggal 23 Agustus 2019 berdasarkan SK Menristekdikti No. 744/KPT/I/2019. Berdirinya ITB Asia merupakan penggabungan dari STMIK Asia dan STIE Asia. (Red)


Tags : Rektor Termuda Institut Teknologi dan Bisnis Asia ITB Asia Malang Risa Santoso Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi