aqua

Ratusan Kacamata Dibagikan ke Siswa SD di Bogor Pada Bakti Sosial PMI

Tidak hanya membagikan 200 kacamata gratis, kami (PMI) juga melakukan bakti sosial kepada 50 orang

Pengecekkan mata di beberapa SD Kota Bogor (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BOGOR - Sebanyak 200 kacamata baca diberikan secara gratis kepada pelajar tingkat sekolah dasar untuk menyukseskan program pemerintah dalam menanggulangi masalah gangguan penglihatan dan kebutaan. Kegiatan ini terselenggara oleh Palang Merah Indonesia (PMI) melalui RS PMI Bogor.

"Tidak hanya membagikan 200 kacamata gratis, kami (PMI) juga melakukan bakti sosial kepada 50 orang," kata Ketua Panitia yang juga Wakil Direktur Umum RS PMI Bogor dr Arfan melalui sambungan telepon, dari Bogor, Selasa (5/11/2019).

Baca Juga:

PMI Purwakarta: Pendapatan Labu Darah dan Permintaan Beda Tipis

Wabah DBD di Purwakarta, PMI Kekurangan Stok Darah



Kegiatan pembagian kacamata dimulai dengan melakukan screening di beberapa SD di Kota Bogor dan pada saat pembagian kacamata akan dilakukan edukasi kesehatan mata yang tidak hanya kepada pelajar saja tetapi, juga untuk orang tua murid.

Rumah Sakit PMI Bogor sebagai institusi kesehatan memberikan edukasi kepada anak-anak maupun orangtua murid dalam menjaga kesehatan mata karena salah satu panca indera ini merupakan bagian tubuh yang sangat penting terutama bagi anak-anak dalam melaksanakan proses belajar.

Sedangkan untuk kegiatan operasi katarak gratis mengacu pada hasil survei kebutaan rapid assessment of avoidable blindness atau RAAB 2014-2016 di 15 provinsi di Indonesia dan diketahui bahwa angka kebutaan mencapai tiga persen.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kesehatan Mata RS PMI Bogor Palang Merah Indonesia Bakti sosial Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Bogor

berita terkait

PMI Terjunkan Tim Penyelamatan Korban Banjir

Bekerja Sama Dengan PMI, Baznas Jabar Gelar Donor Darah

PMI Ciamis Pastikan Stok Darah Dalam Kondisi Baik

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi