Air di Objek Wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya Masih Surut

JABARNEWS | KOTA TASIKMALAYA – Walaupun sudah memasuki fase musim penghujan, air di objek wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya masih terlihat tampak surut, berbagai jenis rerumputan tampak tumbuh di seluruh permukaan tanah situ gede yang kini terlihat surut.

Menurut Adang (65) warga sekitar mengungkapkan bahwa air di objek wisata Situ Gede mengalami surut sejak musim kemarau.

Baca Juga:  Made : Jangan Kecewa Terus, Fokus Pertandingan Berikutnya

“Kemarin sempat ada gerimis, cuman sedikit, ya disini masih kekeringan,” kata Adang kepada Jabarnews.com, Selasa (5/11/2019).

Adang mengungkapkan, sejak airnya surut, pengunjung pun agak berkurang. Istrinya yang berjualan di sekitar Situ Gede merasakan sepinya pengunjung.

Baca Juga:  Inilah Cara AOP Merekatkan Persaudaraan

“Biasanya kalau tidak surut, pengunjung juga banyak, bahkan banyak yang naik perahu berkeliling Situ Gede juga banyak,” ujarnya.

Adang menambahkan kalau air Situ Gede tidak surut, biasanya ia menangkap ikan diatas rakit, namun semenjak air menjadi surut dan kering, ikannya pun pada hilang.

“Biasanya kalau air Situ Gede lagi banyak, ikan-ikan banyak bermunculan, tapi kalau musim kemarau suka hilang,” tutur Adang.

Baca Juga:  Truk Pasir Pelindas Sopir Plt Wali Kota Bandung Melarikan Diri

Adang mengungkapkan, hal tersebut mungkin antara proses terjadinya fenomena alam atau misteri, yang pasti di Situ Gede ada sebuah makam keramat.

“Makam keramat tersebut sering dikunjungi peziarah dari berbagai daerah,” ucapnya. (CR1)