Keren.. Tak Perlu ke Jepang, Desa di Cirebon Ini Bisa Lihat Ikan di Selokan

Selokan ikan ini baru dibuat sejak bulan Oktober 2019

Warga saat melihat budidaya ikan koi di selokan di Desa Palir. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | CIREBON - Kisah air selokan bersih di Jepang ternyata menjadi viral di sosial media beberapa tahun silam. Bahkan foto ikan koi yang berada di selokan bersih di Jepang menjadi salah satu foto yang banyak diperbincangkan netizen. Padahal, umumnya air selokan kotor dan keruh.

Tak perlu harus pergi ke Jepang untuk melihat ikan berenang-renang di selokan. Kini di Desa Palir, Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon selokan disulap menjadi kolam ikan dan bisa menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat.

Baca Juga:

Sungai Cidomas, Surga Wisata Alam Tersembunyi di Purwakarta

Hore! Kalimalang Akan Disulap Jadi Lebih Kekinian



Sekilas, selokan yang diubah menjadi kolam ikan ini mirip dengan yang ada di Jepang. Meskipun tidak sebening yang ada di Jepang, namun hal ini membuktikan bahwa desa ini berhasil menyulap selokan yang kotor dan berbau menjadi kolam ikan yang bersih.

Di sini, masyarakat sekitar ataupun yang kebetulan lewat, bisa menikmati ribuan ikan jenis nila yang ada di selokan, layaknya sebuah kolam. Bahkan, tak jarang mereka memotret dan mengabadikan selokan yang disulap menjadi kolam ikan tersebut dengan kamera ponsel.

Di tepian selokan, dibangun sebuah tempat semacam halte, lengkap dengan atapnya, yang bisa digunakan oleh masyarakat sekitar untuk melihat ikan-ikan nila yang berenang bebas di selokan. Selain itu, juga bisa digunakan untuk tempat duduk-duduk sambil mengobrol, sambil menyaksikan ikan-ikan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Selokan Berisi Ikan Ikan Koi Destinasi Wisata Ikan di Selokan Cirebon Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Cirebon

berita terkait

Leuwi Tonjong, Surga Wisata Alam yang Mirip Grand Canyon

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi