bjb

Demi Penuhi Kebutuhan Keluarga, Bocah ini Rela Berjualan Kerupuk

Bocah sedang menjajakan jualannya kepada seorang pelanggan. (Foto: Mul/Jabarnews)

JABARNEWS | CIANJUR - Sudah menjadi rahasia umum kalau ketimpangan sosial di dunia ini memang begitu besar. Ada anak-anak yang baru dilahirkan tapi sudah langsung merasakan kekayaan. Sementara itu, di tempat-tempat yang kumuh, ada juga anak-anak yang baru dilahirkan, namun langsung didera kemiskinan.

Masa-masa sekolah harus menjadi masa paling menyenangkan bagi anak-anak. Tak hanya sekolah, anak-anak biasanya memenuhi hari-harinya dengan bermain. Namun hal ini nampaknya tak bisa dilakukan oleh seorang bocah lulusan SD bernama Nurzen (12) warga Kampung Pesantren Al-Falah RT2/4, Desa Simpang, Kecamatan Pasirkuda, Cianjur Selatan.

Baca Juga:

Setelah Viral, Banyak Dermawan Bantu Bocah Penjual Kerupuk Keliling

Dinsos Cianjur Merespon Akan Datangi Bocah Penjual Kerupuk Keliling



Ia tampak begitu gigih, ikhlas dan sabar jualan kerupuk kembang keliling dari satu kampung ke kampung lainnya disekitar Cianjur, demi menyambung hidup dan memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, yaitu bibi dan neneknya.

"Demi menafkahi keluarga, ayah sudah meninggal. Kalau ibu masih ada tapi tidak tahu keberadaannya dimana," ujarnya saat ditemui langsung di sela perbincangan singkat di Kampung Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku. Rabu (5/11/2019).
Halaman selanjutnya
Tags : Kisah Inspiratif Bocah SD Jual Kerupuk Pesantren Al-Falah Cianjur Kisah Haru Bocah SD Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi