Komisi V DPRD Jabar: Fasilitas PSRABH Masih Belum Memadai

PSRABH adalah tempat yang akan merehabilitasi, membersihkan anak yang memiliki masalah hukum

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Asep Wahyu Wijaya (kiri). (Foto: Dok Humas DPRD Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG -  DPRD Provinsi Jawa Barat ingin kualitas fasilitas unit pelaksana teknis dinas (UPTD) Panti Sosial Rehabilitasi Anak Berhadapan dengan Hukum (PSRABH) di Kabupaten Bogor bisa meningkat dari tahun ke tahun. mengkritisi

"Harapannya agar setelah ditempatkan di situ, anak-anak yang berhadapan dengan hukum ini bisa kembali ke masyarakat dengan sikapnya yang berubah atau bisa dikatakan insaf. Ditambah memiliki kompetensi tertentu," ujar Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Asep Wahyu Wijaya.

Baca Juga:

DPRD: Wacana Pemisahan Kebudayaan dari Dinas Pariwisata, Belum Dibahas

DPRD Jabar: Kejaksaan Mesti Kawal Dana Bantuan Terkait COVID-19



Kemarin, kata Asep, Komisi V DPRD Jawa Barat meninjau kondisi Panti Sosial Rehabilitasi Anak Berhadapan dengan Hukum (PSRABH) di Kabupaten Bogor. Ia menilai fasilitas yang ada yang dinilai sangat tidak memadai.

"UPTD PSRABH Bogor ibaratnya clearing house yakni tempat yang akan merehabilitasi, membersihkan atau kembali mencuci anak-anak di bawah usia 18 tahun yang memiliki masalah hukum," jelasnya. Selasa (5/11/2019).

Pihaknya berharap tempat tersebut diberikan fasilitas yang sangat cukup dengan tujuan agar anak-anak yang keluar dari tempat itu memang sebagaimana yang diharapkan sesuai visi misi tempat itu dibuat dan disediakan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PSRABH Bogor Komisi V DPRD Jabar Panti Sosial Rehabilitasi Anak Clearing House Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Dinsos Jabar Fasilitasi Mantan Penghuni Balai Wyata Guna Bandung

Belasan Anak Silver Ditangkap Satpol PP Depok

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi