aqua

Mobil Pengangkut Illegal Loging di Sumedang Diringkus Polisi

Polisi telah memeriksa lima orang saksi dan belum menetapkan tersangka dalam kasus angkutan kayu ilegal

Kepala Kepolisian Resor Sumedang, AKBP Hartoyo. (Foto: eljabar)

JABARNEWS | SUMEDANG - Dua unit mobil pikep yang mengangkut kayu ilegal atau diduga hasil penebangan liar (illegal logging) dari hutan kawasan Perhutani di Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, ditangkap Kepolisian Resor Sumedang.

"Tim Satuan Reskrim Polres Sumedang telah melakukan pengungkapan perkara dugaan tindak pidana illegal logging," kata Kepala Kepolisian Resor Sumedang, AKBP Hartoyo melalui siaran pers yang diterima di Sumedang, Selasa (5/11/2019).

Baca Juga:

Polres Sumedang Berhasil Meringkus Dua Tersangka Penyalahgunaan Sabu

Buru Layangan Putus, Bocah 7 Tahun Tewas di Sumur Dekat Galian Pasir



Petugas Perhutani yang sedang patroli itu, kata Kapolres, berusaha menghentikan mobil untuk memeriksa keberadaannya, termasuk kayu yang diangkutnya, namun mobil tersebut melaju semakin cepat. Petugas lalu mengejar mobil pengangkut kayu itu hingga berhasil menghentikannya dan memeriksa sopir serta meminta ditunjukan dokumen pengangkutan kayu hutan yang dibawanya itu.

"Setelah dilakukan pengejaran dan diberhentikan di daerah Cariang, kemudian sopir kendaraan tersebut mengakui bahwa telah mengangkut kayu sonokeling di daerah Ciranggem tanpa dilengkapi dokumen yang sah," katanya.

Kapolres mengatakan, jajarannya langsung diterjunkan ke lokasi untuk mengamankan dua mobil sekaligus puluhan batang kayu berbagai ukuran dan diameter.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Illegal Loging Kawasan Perhutani Polres Sumedang Penebangan Hutan Penebang Liar Kayu Hutan Hutan Lindung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Sumedang

berita terkait

Polisi Tangkap Tiga Pelaku Penebang Hutan di Majalengka

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Mesjid Miftahul Falah Sumedang

Penuturan Saksi Mata Pembunuhan Di Masjid Sumedang Bikin Merinding

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi