bjb

Nata Sutisna Pemuda Berprestasi Berharap Bantuan

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Nata Sutisna, remaja berprestasi usia 18 tahun asal Desa Selaawi Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta. Pernah menimba ilmu di Pesantren Sukahideung Tasikmalaya, MAN Tasikmalaya, dan menjadi santri di pesantren Al Kaustar Cipaku Cianjur.

Nata adalah calon mahasiswa yang diumumkan oleh KBRI Tunisia pada tanggal 22 Oktober 2019 lewat akun Instagram resmi KBRI Tunisia.

Saat ini Nata mendapat tawaran beasiswa S1 ke Perguruan Tinggi Tunisia Institut Superieur de le Civilisation Islamique de Tunis dengan jurusan Fikih dan Ushul Fikih. Namun sayangnya hingga kini Nata belum mendapat ongkos untuk berangkat.
Baca Juga:

Robograss, Robot Pembasmi Rumput Liar Otomatis Karya Mahasiswa ITB

Mahasiswa ITB Sabet 5 Medali di International Mathematics Competition 2019


Nata bukanlah remaja berasal dari keluarga yang mampu, namun memiliki prestasi gemilang. Kisah pilu Nata Sutisna ini adalah sekelumit dari kasus jutaan anak Indonesia yang berprestasi yang hanya mimpi dan cita citanya terbentur biaya. (Dod)


Tags : Siswa Berprestasi Pesantren Sukahideung KBRI Tunisia Pemprov Jabar Pemkab Purwakarta Mang Jabar Karikatur Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi