Simak.. Berikut ini Merupakan Cara Mudah Hindari Setres

JABARNEWS | BANDUNG – Emosi Negatif dalam diri seseorang cenderung membuat sulit berpikir secara jernih. Jika dibiarkan dan berkembang bisa membuat seseorang menjadi putus asa.

Pada dasarnya yang mengharuskan seseorang terhadap masalh tersebut, bisa dilihat dengan bagaimana cara pandang seseorang terhadap situasi, serta kemampuannya menerima keadaan. Ketika tidak mampu menerima kenyataan yang terjadi, maka ia akan merasa stres dan tertekan.

Nah, berikut merupakan beberapa cara yang harus dihindari agar terhindar penyakit akut setres dilansir dari solopos Rabu (6/11/2019), sima ah kuy !

Baca Juga:  Dai Muda Purwakarta Dukung Wacana Fatwa Haram Game PUBG

Berhenti menyalahkan diri

Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan, namun jangan biarkan rasa bersalah itu terus menghantui diri. Menyalahkan diri memicu timbulnya gangguan mental pada seseorang. Jika telah melakukan kesalahan, baik disengaja maupun tidak, sebaiknya segeralah minta maaf.

Orang yang kuat akan mengakui kesalahannya, meminta maaf, bangkit untuk memperbaiki kesalahan dan belajar dari kesalahan. Bukannya malah terjebak dalam kesalahan tersebut.

Baca Juga:  Lagu 'Pulang' Soundtrack Film Losmen Bu Broto, Maudy Ayunda Bercerita Soal Ini

Berhenti membandingkan diri

Stres juga bisa dipicu kebiasaan membandingkan diri dengan orang lain. Jika membandingkan ini bertujuan untuk memacu semangat, tentu tidak masalah.

Tetapi, terkadang hal ini bukannya membuat semangat, justru malah membuat seseorang semakin terpuruk. Oleh karena itu, jika ingin hidup lebih bahagia, jangan sekali-kali membandingkan diri dengan orang lain.

Berhenti menjadi sempurna

Ambisi menjadi yang paling sempurna sering kali ditanamkan pada diri seseorang untuk memacu semangat. Tak salah memang, namun setiap manusia memiliki keterbatasan dalam melakukan sesuatu.

Baca Juga:  Musim Panen di Dekat BIJB, Petani Mulai Sedih

Masalahnya, ketika seseorang gagal dan mendapatkan komentar yang kurang baik atas hasil kerjanya, ia akan amat stres. Nah, saat stres melanda dia mungkin akan terpuruk dan menyalahkan dirinya sendiri. Jika dibiarkan berlarut-larut, keadaan ini akan memicu gangguan pada mentalnya.

Mulai sekarang, jika ingin bahagia, maka berhentilah mencoba menjadi yang paling sempurna. Berdamailah dengan diri, jangan membebani pikiran dengan tekanan yang membuat stres. (Red)