bjb

Kunjungi PT Pindad, Menhan Siapkan Industri Pertahanan Tanah Air

Kunjungan Prabowo (foto: Merdeka)

JABARNEWS | BANDUNG - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono dan jajaran, melakukan kunjungan ke PT Pindad Bandung,  upayanya untuk kemajuan industri pertahanan tanah air

"Kalau ada masalah kita mesti lihat, kan kita juga ingin mengembangkan industri pertahanan nasional. Supaya kita berperan dan berbicara di kawasan global," ujar Wamenhan Tnggono dilansir dari merdeka.com, Rabu (06/11/2019).

Menurutnya, Indonesia terdiri dari berbagai pulau. Sehingga, katanya, Prabowo ingin sekali pertahanan Indonesia bisa lebih dipandang lagi. Sebab, bagi Prabowo, hal tersebut yang masih belum nampak di dunia pertahanan Tanah Air.

Baca Juga:

Megawati-Prabowo Direncanakan Akan Bertemu

Pasca Pertemuan Jokowi-Prabowo, MUI Bogor Langsung Ambil Sikap

Selain itu,  lanjutnya, tak hanya PT Pindad, Prabowo pun akan meninjau ke PT PAL dan PT DI. "Bukan hanya PT Pindad saja ya. Kita juga berikutnya akan pantau PT PAL, PT DI. Itu kemampuan-kemampuan di bidang perkapalan dan lain sebagainya," ujarnya.

"Tidak hanya kapal selam, tapi juga sampai kapal tempur dan lain sebagainya. Pesawat tempur, kita kan ada PT DI ya, paling tidak untuk angkutan misalnya gitu kita mungkin bisa ke depannya nanti kita lihat," pungkasnya. (Red)


Tags : Prabowo Subianto PT Pindad Mentri Pertahanan Jabarnew Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Prabowo Hormati Hasil Putusan MK

Prabowo-Sandi Absen Pada Acara Pemakaman Ibu Ani

Panasnya Debat ke 4 Capres

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi