Resmi, PKB Usung Ridwan Kamil Dalam Pilgub Jabar 2018

JABAR NEWS | BANDUNG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya resmi mengusung Walikota Bandung Ridwan Kamil (Emil) pada Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Kepastian tersebut ditandai dengan Surat Keputusan (SK) Pengusungan Ridwan Kamil yang dikeluarkan DPP PKB. SK tersebut diterima Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda dari Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan di Jakarta, Sabtu (09/09/2017) malam.

Menurut Huda, SK pengusungan tersebut akan diserahkan esok hari, Senin (11/09/2017) kepada Walikota Bandung yang akrab disapa Emil itu di Bandung.

Baca Juga:  2.160 Penumpang Mudik Gratis Berangkat 11 Juni Dari Depok

“Rencananya kita akan serahkan SK ini kepada Kang Emil hari Senin besok. Nomor SK dan isi SK akan disampaikan ke publik pada hari Senin, sebelum diserahkan ke Kang Emil,” kata Huda dalam siaran persnya, Minggu (10/09/2017).

Huda menjelaskan, setelah SK tersebut diberikan‎ kepada Emil, PKB akan segera menggelar deklarasi pengusungan Emil dalam rentang waktu yang tidak begitu lama dari proses penyerahan SK.

Baca Juga:  Warga Swadaya Perbaiki Jalan Di Jampangtengah

“Hasil konsultasi saya dengan Ketua Umum (PKB) Cak Imin, prosesi deklarasi akan dilaksanakan setelah tanggal 25 September 2017,” jelas Huda.

Terkait hubungan dengan parpol yang lain, pascadeklarasi akan dibahas. Meski begitu, Huda memastikan, SK tersebut ‎belum mencantumkan nama bakal calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Emil di Pilgub Jabar 2018.

“Baru SK pengusungan Kang Emil saja,” ujarnya.

Huda memgungkapkan, dukungan PKB terhadap Emil sudah melalui prosedur kepartaian serta pertimbangan matang yang‎ dilakukan oleh DPP PKB atas pertimbangan realitas politik.

Baca Juga:  Diduga Ada Penggelapkan Retribusi, Bupati Didesak Eksekusi Pasar Cikampek

Dimana Emil sebagai kandidat Bakal Calon Gubernur Jabar dengan popularitas dan elektabilitas tertingi diantara pesaingnya.

“Pilihan ini sudah berdasarkan kajian dari DPP dan pertimbangan matang untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat Jawa Barat‎. Kalau secara popularitas dan elektabilitas tentu kita mengusung calon yang memiliki potensi menang yang tinggi,” terangnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat