aqua

PKS Minta Pemerintah Genjot Sektor Perindustrian

Penurunan performa industri manufaktur adalah indikator pembentukan Produk Domestik Bruto (PDB)

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKS, Ecky Awal Mucharam. (Foto: pks.id)

JABARNEWS | JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKS, Ecky Awal Mucharam meminta pemerintah untuk menggenjot sektor perindustrian untuk menjadi penopang terhadap pertumbuhan ekonomi nasional ke depannya.

“Perlambatan kinerja industri pengolahan semakin dalam dan terus bertahan, pemerintah perlu upaya ekstra untuk menjawab tantangan ini," ujar Ecky di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019).

Baca Juga:

Empat Isu Aktual yang Direspon Ketua DPR

Rumor Paham Radikal Susupi KPK, Karena Pegawai Gunakan Celana Cingkrang



Ecky menjelaskan berbagai indikator terus mengonfirmasi kondisi tersebut. Purchasing Managers’ Index (PMI) manufaktur Indonesia, misalnya, telah menurun sejak lama.

PMI mencerminkan keyakinan para manager bisnis di sektor manufaktur. Pada Triwulan I-2019, PMI masih sekitar 50,4; dan menjadi 50,86 pada triwulan II-2019. Sementara itu pada triwulan III-2019, PMI hanya 49,23. PMI Oktober 2019 hanya 47,7.

Sebagaimana diketahui, nilai PMI ditetapkan 50; jika di atas 50 maka sektor manufaktur cenderung berekspansi; sedangkan di bawah 50 berarti sektor manufaktur berkontraksi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menggenjot Sektor Perindustrian DPR RI Anggota Komisi XI Kinerja Industri Purchasing Managers’ Index Kabar Parlemen Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kiayi Maman Dipastikan Melenggang Lagi ke Senayan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi