bjb

Wagub Uu: Perguruan Tinggi di Jabar Masih Lemah dalam Bidang Kemasyarakatan

Plh Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat jumpa wartawan usai memberikan pidato dalam acara wisuda STIKes Budi Luhur Cimahi di di Hotel Harris Festival Citylink, Bandung, Rabu (6/11/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketimpangan tenaga medis yang belum merata di Jawa Barat menjadi masalah kesehatan. Pasalnya, di daerah pelosok-pelosok tenaga medis masih kurang dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Plh Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan bahwa pemerintah di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota selalu membbahas permasalahan kesehatan. Menurutnya pemerintah akan memperjuangkan kesehatan, karena merupakan faktor dominan dalam pembangunan.

Faktor dominan tersebut, lanjut Uu, menjadi salah satu triprogram bidang kemasyarakatan dan kesehatan. Dia menyebut, triprogram tersebut bisa dijalankan lewat kontribusi perguruan tinggi atau universitas.

Akan tetapi, Uu menyayangkan, perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat masih lemah dalam bidang kemasyarakatan, sehingga menyebabkan ketidakstabilan dalam ranah kemasyarakatan.

Baca Juga:

Gubernur Jabar Minta Masyarakat Manfaatkan KUR

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

"Kami di samping Yayasan ataupun STIKes ataupun Perguruan Tinggi yang memberikan ilmu kepada mahasiswa-mahasiswinya dan juga tentang kegiatan-kegiatan lain. Tolong kemasyarakatannya harus ditingkatkan," kata Uu kepada wartawan di Hotel Harris Festival Citylink, Bandung, Rabu (6/11/2019).

Berdasarkan hasil evaluasi penelitian Dikti, kata Uu, di Jawa Barat perguruan tinggi dalam bidang kemasyarakatan belum mampu menjawab persoalan yang ada di masyarakat seperti sosial dan kesehatan.

"Oleh karena itu, pemerintah hari ini menyampaikan tolong untuk meningkatkan kemasyarakatannya," pungkasnya. (RNU)


Tags : Tenaga Medis Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum Triprogram Perguruan Tinggi Civitas Akademica Hotel Harris Festival Citylink Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Uu Berharap Petani di Jabar Dapat Beragrobisnis

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi