Wanita Paruh Baya Tewas dalam Kebakaran Rumah di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah rumah di Kampung Babakan Kiara RT 11/04 Desa Kiarapedes, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta habis terbakar, pada Rabu (6/11/2019) dini hari tadi. Dalam peristiwa tersebut, seorang perempuan paruh baya tewas terpanggang saat berada dalam rumah itu.

Diketahui, korban tewas atas nama Aminah (60) warga setempat. Korban yang sehari-harinya berprofesi sebagai pedagang sayuran itu pun harus tewas dengan cara tragis. Seluruh tubuhnya hangus terbakar.

Baca Juga:  Yana: Membangun Di Kota Bandung Wajib Miliki IMB

Kepala UPTD Poswil Operasi II Wanayasa, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta, Jujun Juhari, mengatakan, pada saat itu sempat terjadi pemadaman aliran listrik. Begitu listrik kembali menyala terdengar bunyi ledakan sebanyak dua kali dan akhirnya rumah korban terbakar hebat. Ketika itu, korban diduga sangat dekat dengan sumber ledakan, yakni alat-alat elektronik.

Baca Juga:  PAN Sarankan Presiden Tolak Syarat Rekonsiliasi Pemulangan Rizieq

“Korban pun tak bisa menyelamatkan diri begitu api membakar rumahnya,” ungkap Jujun, Rabu (6/11/2019).

Dalam upaya menangani kebakaran tersebut, lanjut dia, satu unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Proses pemadaman pun dilakukan petugas damkar bersama-sama dengan warga setempat. Setelah beberapa jam berusaha, api pun dapat dipadamkan

Baca Juga:  Waduh! Tren Kejahatan di Banjar Meningkat Selama Pandemi Covid-19, Ekonomi Jadi Salah Satu Faktornya

“Petugas melakukan pemadaman pendinginan dan pengecekan, dinyatakan selesai pada pukul 03.06 WIB dan kembali ke UPTD II Wanayasa,” pungkasnya. (Gin)