aqua

Wamendes PDTT: Dana Desa Bisa Digunakan Untuk Cegah Stunting

Wamendes PDTT mengapresiasi mengenai angka stunting di Majalengka yang telah mengalami penurunan.

Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi kunjungan ke Desa Cieurih, Kecamatan Maja, Majalengka, Rabu (6/11/2019). (Foto: Erik/JabarNews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi mengatakan saat ini dana desa bisa digunakan untuk pergerakan ekonomi masyarakat. Salah satunya bisa dimanfaatkan untuk penanganan dan pencegahan stunting.

Budi pun menekankan tentang pentingnya pencegahan stunting berkelanjutan di Kabupaten Majalengka. Caranya dengan terus mensosialisasikan kepada para remaja ‎pra-nikah, ibu hamil dan menyusui tentang asupan gizi.

Baca Juga:

Tiga Kementrian Ini Jadi Incaran PKB

Desa Wisata, Upaya Dongkrak Pembangunan Ekonomi Desa



"Terus sosialisasikan tentang asupan gizi yang sehat kepada anak-anak dan ibu hamil serta menyusui," kata Budi saat berkunjung ke Desa Cieurih, Kecamatan Maja, Majalengka, Rabu (6/11/2019).

Lebih lanjut Wamendes PDTT mengapresiasi mengenai angka stunting di Majalengka yang telah mengalami penurunan. Ia pun berharap penanganan stunting ini harus bersama-sama agar capaiannya jelas. Untuk anggarannya tidak hanya penggunaan dana desa untuk penanganan stunting di desa.

"Saya berharap kunjungan saya ke Desa Cieurih ini dapat bermanfaat, memberikan energi dan juga semangat untuk desa ini agar desa ini menjadi desa yang maju," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kemendes PDTT Wamendes PDTT Cegah Stunting Dana Desa Pemkab Majalengka Budi Arie Setiadi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Asuransi dan Rumah Hunian bagi Pendamping Desa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi