Diduga Rem Blong, Mobil Air Mineral Terjun ke Jurang di Garut

JABARNEWS | GARUT – Satu unit mobil terjun ke jurang sedalam 100 meter di Tanjakan Panganten, Kampung Tagogan, Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut. Diketahui merupakan sebuah mobil box Nopol B 9113 TXU bermuatan air mineral terjun bebas ke jurang

Dalam peristiwa nahas yang terjadi pada Rabu (6/11/2019) sekira pukul 11:00 WIB itu membuat pengendara, Edi Rustandi (32), mengalami luka-luka cukup parah dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga:  Tingkatkan Kapabilitas Jelang Pemilu 2019, DPRD Jabar Gelar Workshop

“Telah terjadi laka lantas kendaraan roda empat bermuatan air mineral masuk kedalam tebing kedalaman kurang lebih 100 meter,” ujar Kapolsek Pamulihan Iptu Saep Balya SH.

Berdasarkan Agus yang merupakan saksi mata mengatakan, dugaan sementara penyebab kendaraan yang dikemudikan warga Kampung Karangsari, RR 01/RW 07, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, itu masuk jurang karena terjadi rem blong.

Baca Juga:  Bank Bjb Perluas Kemudahan & Akses Kredit Untuk Kemajuan UMKM

“Sekira pukul 11:00 WIB mobil box berwarna silver itu terlihat tengah melaju dari arah Garut menuju Bungbulang. Pada saat melintasi turunan Tagogan (Tanjakan Panganten) diduga mengalami rem blong, sehingga mobil tersebut tak bisa dikendalikan dan langsung meluncur ke jurang,” jelasnya.

Baca Juga:  Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Lapas Purwakarta Gelar Bakti Sosial

Ia menambahkan, akibat peristiwa tersebut, si pengendara yang merupakan buruh harian lepas di Kabupaten Cianjur itu mengalami luka berat.

“Korban sudah dievakuasi ke Puskesmas terdekat,” tandasnya. (Red)