aqua

Bahaya Narkoba Incar Pelajar, Ini Yang Dilakukan Polres Purwakarta

dampak psikologis yang ditimbulkan oleh penggunaan narkotika dan psikotropika adalah munculnya emosi yang tidak terkendali dari si pengguna

Kasat Narkoba polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo saat memberikan sosialisasi bahaya narkoba di SMAN 1 Maniis, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Para pelajar adalah generasi harapan bangsa. Mereka diharapkan tekun belajar dan menjalankan pola hidup sehat, agar tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang berilmu, cerdas, kuat, dan berdaya saing tinggi, untuk menjalani berbagai profesi, menyambut estafet kepemimpinan dan menyongsong masa depan yang gemillang dalam berbagai bidang kehidupan.

Namun, narkoba, psikotropika dan obat-obat berbahaya serta minuman beralkohol mengancam semua kalangan pelajar. Penyalahgunaan barang-barang tersebut berpotensi merusak tubuh bahkan menghilangkan nyawa.

Baca Juga:

Siswa SMAN 1 Purwakarta Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

Polres Purwakarta Komitmen Jaga Generasi Penerus dari Bahaya Narkoba



Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, melalui Kasat Narkoba, AKP Heri Nurcahyo menjelaskan, sebagai generasi muda, pelajar perlu memahami bahaya penyalahgunaan barang-barang tersebut supaya masa depan mereka bisa selamat dari candu bahkan maut.

"Secara garis besar, dampak psikologis yang ditimbulkan oleh penggunaan narkotika dan psikotropika adalah munculnya emosi yang tidak terkendali dari si pengguna sehingga menyusahkan keluarga dan orang-orang di sekitarnya," jelas Heri saat ditemui usai sosialisasi bahaya narkoba di SMAN 1 Maniis, Kabupaten Purwakarta, pada Kamis (7/11/2019).

Biasanya, lanjut dia, para bandar ataupun pengedar membuat kecanduan para konsumennya, setelah kecanduan, biasanya pelajar akan dimanfaatkan sebagai ladang uang oleh sang pengedar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bahaya Narkoba Penyalahgunaan Narkoba Satres Narkoba SMAN 1 Maniis Sosialisasi Bahaya Narkoba Polres Purwakarta Karang Taruna Peredaran Narkoba Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Polres Purwakarta Gencar Sosialisasikan P4GN Disetiap Kesempatan

Sopir Bus di Purwakarta ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

Polres Purwakarta Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Ponpes

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi