aqua

Waspada.. Berikut Ini Ada Tujuh Titik di Kota Banjar Rawan Bencana

Melihat hasil pemetaan tahun kemarin beberapa daerah berpotensi rawan banjir, longsor, maupun angin puting beliung.

Perbatasan Kota Banjar Jawa Barat. (foto: net)

JABARNEWS | BANJAR - Memasuki musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, antisipasinya terhadap pemetaan daerah rawan bencana, mencatat setiaknya ada tujuh titik daerah rawan bencana di Kota Banjar, Jawa Barat, berpotensi rawan banjir, longsor, maupun angin puting beliung.

"Ketujuh daerah itu diantaranya Desa Balokang, Neglasari, Kecamatan Banjar, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Desa Batulawang dan Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, serta daerah di sekitar lereng pegunungan, Gunung Sangkur dan Gunung Babakan", ujar Edi Herdianto, Pjs. Kepala BPBD Kota Banjar, melalui Kasie. Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana, Asep Setiadi, dilansir dari harapanrakyat.com, Kamis (07/11/2019)

Baca Juga:

Gedung Baru Bappeda, DPRD Kota Banjar Minta Kajian Ulang

Duh! UMK Kota Banjar Terendah



Kemudian menurut Asep, untuk antisipasi dan pencegahan lebih dini, kami akan segera melakukan koordinasi sebagai bentuk kesiap siagaan, dalam waktu dekat ini akan mengagendakan rapat koordinasi bersama pihak terkait.

“Untuk model pemetaan sudah ada peta potensi rawan bencana. Memang kalau banjir bandang atau banjir besar jarang terjadi, paling banjir genangan. Ada beberapa titik yang biasa terkena banjir karena berada di cekungan genangan air,” jelasnya.

Sementara, di tempat terpisah, Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, mengimbau ke semua pihak agar berhati-hati, karena biasanya setelah musim kemarau panjang terdapat retakan-retakan tanah akibat terkena guyuran hujan, dan bisa mengakibatkan tanah longsor.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wilayah Rawan Bencana Kota Banjar Pemerintah Kota Banjar BPBD Kota Banjar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

BPJS Kesehatan Sarankan RSUD Ciamis Gunakan SCF

Pembangunan Objek Wisata Lembah Pejamben Mulai Digarap

Doakan Joko Widodo Kembali Terpilih, Said Aqil: Ini Bukan Kampanye

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi