Strategi Pemkab Purwakarta Buat Desa Melek Internet

Sampai saat ini sudah ada 42 desa yang telah memiliki pusat jaringan internet.

Diskominfo meninjau area pedesaan yang akan dipasang pusat jaringan internet. (Foto: Dok Diskominfo Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus meningkatkan kualitas pelayanan publik hingga ke desa-desa, lewat program ‘Desa Cerdas’. Dalam program tersebut, setiap desa didorong untuk menyesuaikan diri dengan percepatan teknologi komunikasi masa kini‎.

Adapun upaya dari pemerintah sendiri, yakni dengan cara menyediakan pusat internet di setiap wilayah pedesaan yang tersebar di 17 kecamatan yang ada di wilayah itu. Dari data yang ada, sampai saat ini sudah ada 42 desa yang telah memiliki pusat jaringan internet.



Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta, Ida Siti Hamidah mengklaim, sejauh ini pihaknya berupaya mendorong supaya wilayah pedesaan bisa menjadi wilayah berbasis teknologi dan informasi.

"Sudah seharusnya di era digital seperti sekarang ini, wilayah desa ‘melek’ internet. Selama ini, kami mendorong supaya jaringan internet bisa masuk hingga ke pelosok desa," ujar Ida saat menerima kunjungan kerja dari sejumlah anggota DPRD Purwakarta di kantornya, Selasa (5/11/2019).

Adapun tujuan dari program tersebut, tak lain supaya segala sesuatu tentang keunggulan dan produktifitas masyarakat desa bisa dilihat melalui dunia maya. Sehingga, ‎produk-produk unggulan ini bisa dipublikasikan ke masyarakat luar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Desa Cerdas Teknologi Komunikasi Pusat Internet Desa Jaringan Internet Desa Diskominfo Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi