bjb

Bangkai Babi Dibuang ke Sungai, Begini Respon Camat Tanjung Beringin

Bangkai babi ditemukan warga di muara sungai Bedagai. (Foto: Putra/Jabarnews)

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI - Warga Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, resah akibat ditemukannya belasan bangkai babi dimuara sungai Bedagai.

Berdasarkan keterangan Yuni warga Tanjung Beringin, ia melihat bangkai babi hanyut melintasi aliran sungai Bedagai menuju laut. Namun ia tidak pasti berapa banyak bangkai babi yang hanyut di sungai.

“Aku lihat ada bangkai babi hanyut disungai, tidak tau sengaja dibuang atau tidak,” katanya, Kamis (7/11/2019).

Di tempat terpisah, Camat Tanjung Beringin, Fahmi membenarkan adanya temuan belasan bangkai babi disekitar muara sungai Bedagai. Mengenai asalnya bangkai babi tersebut sampai ke muara sungai Bedagai, Fahmi tidak mengetahuinya.

“Tidak tau asal bangkai babi, warga menemukan di muara,” ucapnya.

Baca Juga:

Waduh! Puluhan Bangkai Babi Tersangkut di Sungai Tualang

Puluhan Bangkai Babi Hanyut, Warga Takut Gunakan Air Sungai Bedagai

Ia menambahkan, dengan ditemukannya belasan bangkai babi, warga disekitar aliran sungai Bedagai agar tidak menggunakan air sungai sebagai untuk keperluan mandi atau mencuci pakaian.

“Kita sudah himbau untuk sementara warga jangan menggunakan air sungai,” bilang Fahmi.

Camat menghimbau masyarakat terutama pengusaha ternak agar segera melaporkan ke para penyuluh ternak apabila ada wabah penyakit bagi ternak yang tidak teratasi, jangan membuang bangkai ke sungai yang mengakibatkan terjadinya pencemaran sungai

“Apabila ada babi yang mati jangan dibuang kesungai, agar kiranya ditanam. Bila dibuang ke sungai akan menyebabkan terjadinya pencemaran lingkungan,” pungkasnya. (CR3)


Tags : Sungai Bedagai Bangkai Babi Dibuang Pencemaran Lingkungan Mandi Cuci Kakus MCK Serdang Bedagai Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Warga Resah Bangkai Babi Masih Hanyut di Sungai Bedagai

Bupati Sesalkan Bangkai Babi Dibuang ke Sungai Bedagai

Cari Bangkai Babi, Tim Gabungan Sisiri Sungai Bedagai

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi