Live Stream Bandung 132 TV


PUPR, Kementrian Pertama yang Akan Pindah ke Ibukota Baru

Membutuhkan banyaknya aktifitas pembangunan infrastruktur, bahwa Ibukota negara berbeda dengan ibu kota pemerintahan.

Gambaran infrastruktur di ibu kota negara (foto: cnn)

JABARNEWS | JAKARTA - Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin menyampaikan, bahwa Ibukota negara berbeda dengan ibu kota pemerintahan. Ibukota negara agar bisa berjalan optimal.

"Ibukota negara harus punya aktivitas supaya bisa hidup dan yang pertama pindah adalah PUPR tahun 2024. Ini program riil, tinggal tunggu undang-undang dari DPR. Kalau sudah oke, PUPR akan pindah sekarang sedang persiapan," ujar syarif dilansir dari beritasatu, Kamis (7/11/2019)

Baca Juga:

Pekerja Informal Di Jalan Kota Bandung, Dapat Bantuan Beras Paket 5kg

Bank Bjb Kembali Raih Penghargaan Prestisius Di Indonesia Financial Top Leader Award 2021



Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menuturkan, perencanaan kota-kota baru di Indonesia, termasuk persiapan pengembangan ibu kota negara telah dilaksanakan dan diharapkan akan segera kita lihat wujudnya dalam periode kedua kepemimpinan Presiden Jokowi 2019 - 2024.

Adapun peletakan batu pertama atau groundbreaking ibu kota baru akan dilakukan pada 2020. Pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur itu rencananya dilakukan dalam tiga tahap.

"Kami akan mulai dan sekarang sudah mulai. Mudah-mudahan pertengahan tahun depan akan kita bisa mulai groundbreaking. Itu target kami," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ibu Kota Baru Kementrian PUPR Pembangunan Ibu Kota Smart Capital City Kalimantan Timur Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ini Yang Akan Terjadi Jika Malas Ganti Celana Dalam Setelah Mandi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi