HUT Ke 42, BPJAMSOSTEK Gelar Lomba Foto Jurnalistik 2019

JABARNEWS | PURWAKARTA – Di usia ke 42 Tahun, BPJS Ketenagakerjaan yang kini biasa disebut dengan BPJAMSOSTEK bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta menggelar kegiatan Lomba Foto Jurnalistik.

Lomba tersebut diperuntukkan bagi insan pewarta foto media massa di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 5-21 November 2019.

“Dalam rangka semarak HUT ke-42 BPJAMSOSTEK di tahun 2019 ini, kami bersama dengan rekan-rekan PFI Jakarta menggelar kegiatan Lomba Foto Jurnalistik yang akan diikuti oleh seluruh pewarta foto di seluruh Indonesia,” kata Deputi Direktur Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja, melalui keterangan resmi yang diterima Jabarnews.com, Kamis (7/11/2019).

Baca Juga:  Bikers Brotherhood 1% MC Akan Berdiri Tegak Berbakti Untuk Negeri

Lomba Foto Jurnalis yang mengusung tema Tumbuh Maju Bersama Pekerja diharapkan pengenalan manfaat dan program BPJAMSOSTEK dalam bentuk hasil karya foto jurnalistik kepada masyarakat dapat lebih dikenal.

Selain ujar Utoh, penyelenggara juga memberikan dua sub tema yaitu “Jaminan Pelindungan Pekerja” dan “Kerja Aman Keluarga Nyaman”.

Total hadiah pada gelaran Lomba Foto Jurnalis tahun ini adalah sebesar Rp42 juta, dimana setiap peserta dapat mengirimkan 10 karya foto terbaiknya kepada penyelenggara yang selanjutnya akan diberikan penilaian oleh dewan juri profesional.

“Untuk dewan juri yang terdiri dari Achmad Ibrahim, Adek Berry dan dari Internal BPJAMSOSTEK yang diwakili oleh Naufal Mahfudz (Direktur Umum dan SDM),”ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Bersama Ribuan Warga Bogor Deklarasikan Ingin Merdeka Dari Plastik

Foto yang dikirimkan merupakan hasil karya sendiri dan belum pernah memenangi lomba foto sejenis, dan lokasi pengambilan foto berada didalam wilayah Indonesia.

Syarat lainnya foto merupakan foto tunggal dengan masa pengambilan sejak 1 Januari 2018 hingga 21 November 2019, serta telah dipublikasikan di media massa. Selain itu peserta juga diwajibkan follow akun instagram @bpjs.ketenagakerjaan dan @pfijakarta.

Utoh menjelaskan bahwa lomba foto ini merupakan sebagai bentuk apresiasi BPJAMSOSTEK kepada rekan-rekan pewarta foto yang telah mendedikasikan waktunya untuk turut serta mempublikasikan potret aktifitas pekerja di Indonesia, termasuk juga kegiatan BPJAMSOSTEK dalam bentuk karya foto jurnalistik.

“Bagi rekan-rekan pewarta foto ayo segera daftarkan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut karena pendatarannya tidak dipungut biaya, serta hasil karya dari 3 orang pemenang dan 39 nominator akan ditampilkan dalam pameran yang akan digelar di Kantor Pusat BPJAMSOSTEK,” jelas Utoh.

Baca Juga:  Tengah Berbadan Dua Dea OnlyFans Minta Tidak Dikurung

Untuk informasi yang lebih lengkap dapat menghubungi humas BPJAMSOSTEK atau kunjungi website resmi www.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Sementara itu, ditemui di Purwakarta, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta Herry Subroto mengatakan, lomba foto jurnalistik sejatinya untuk lebih mempererat hubungan baik antara BPJAMSOSTEK dengan para jurnalis.

“Terlebih, selama ini kami sudah sangat terbantu dalam menyosialisasikan program-program BPJAMSOSTEK kepada masyarakat luas. Karena itu, jangan sampai kesempatan baik ini dilewatkan begitu saja,” ucap Herry. (Red)