bjb

1.800 Rutilahu Ditargetkan Pemkot Bandung Rampung Akhir Tahun 2019

Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Penduduk dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Agus Hidayat saat jumpa wartawan di Balaikota Bandung, Kamis (7/11/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan di tahun 2019, sebanyak 1.800 Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) akan diselesaikan. Anggaran yang digelontorkan diperkirakan senilai Rp.27 miliar dengan estimasi setiap rumah sebesar Rp.15 juta.

Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Penduduk dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Agus Hidayat mengatakan, pihaknya memang menargetkan tahun ini sebanyak 1.800 sampai 2.000 unit Rutilahu bisa diselesaikan akhir tahun ini.

Baca Juga:

Izin Lingkungan Sah, Pembangunan Rudet Tamansari Dilanjutkan

Belasan Tahun Tinggal Dengan Ayam, Bupati Cianjur Salurkan Bantuan Rutilahu



Agus menambahkan, untuk menyamakan persepsi, dana tersebut hanya bentuk stimulan. Karena dipastikan total dana tersebut tidak akan cukup bila dibandingkan dengan harga bahan bangunan sekarang.

"Dana tersebut perlu diketahui hanya bentuk stimulan, kita berharap masyarakat tidak hanya berharap bantuan dari pemerintah tapi harus berusaha juga," kata Agus di Balaikota Bandung, Kamis (7/11/2019).
Halaman selanjutnya
Tags : Rutilahu Rumah Tidak Layak Huni DPKP3 Balaikota Bandung Pemkot Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Bandung

berita terkait

Dinsos Cianjur Ajukan Bantuan Rehab Rutilahu 92 KK

Babinsa Koramil 1905/Jatiluhur Bantu Warga Rehab Rutilahu

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi