aqua

Pengendara Belum Cukup Usia Makin Marak di Purwakarta

Pada Operasi Zebra Lodaya 2019 kemarin ada 1.152 pengendara dibawah umur yang terjaring.

Penindakan pengendara saat operasi zebra Lodaya 2019. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Saat ini banyak pengendara sepeda motor muda yang berkendara di jalanan Kabupaten Purwakarta, Hal ini tentu saja masalah yang harus diperhatikan. Melihat fenomena itu, Polres Purwakarta meminta peran serta orang tua agar aktif memantau anaknya dan tidak perlu memfasilitasi anak di bawah umur untuk berkendara.

Dalam setiap operasi, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kasat lantas, AKP Ricky Adipratama, mengatakan, pihaknya menjaring ribuan pengendara yang masih dibawah umur.

Baca Juga:

HPN 2019, Kapolres Purwakarta: Jadilah Jurnalis Profesional

Meninggal, Ibu Yang Tertabrak Di Jalan Veteran Purwakarta Kamis Pagi



"Kebanyakan masih anak dibawah umur mengemudikan motor. Tentu kan tidak ada SIM-nya. Itu masih sering kita temukan saat razia," ujarnya, Kamis (7/11/2019)

Menurutnya, Pada Operasi Patuh Lodaya 2019 terjaring 910 pengendara dibawah umur yang terjaring dan pada Operasi Zebra Lodaya 2019 kemarin ada 1.152 pengendara dibawah umur yang terjaring.

"Efeknya tentu sangat bahaya, anak dibawah umur itu kan masih rentan, sedangkan jalanan itu dilalui banyak jenis kendaraan," jelas Ricky.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Polres Purwakarta Operasi Patuh Lodaya Keselamatan Berkendara Jabarnews Berita jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Sehari, Satres Narkoba Polres Purwakarta Ringkus Dua Pelaku

Khidmatnya Suasana Jelang Perayaan Imlek Di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi