bjb

Telah Inkrah, Kejari Ciamis Musnahkan Barang Bukti

Kejari Ciamis saat melakukan pemusnahan barang haram di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Ciamis. (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Kejaksaan Negeri Kabupaten Ciamis melakukan pemusnahan barang bukti berupa ratusan liter minuman keras oplosan jenis ciu, ratusan obat psiktropika, narkotika jenis ekstasi dan ganja kering seberat 40,97 gram.

Adapun pemusnahan barang haram tersebut dilakukan di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Ciamis, Kamis (7/11/19).

"Pemusnahan barang bukti ini dilakukan dari hasil 32 perkara yang sudah inkrah dan sudah divonis untuk menjalani hukuman," kata Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, Sri Respatini, Kamis (7/11/19).

Sri mengaku, barang bukti ini terkumpul selama 1 Tahun, dari bulan Januari hingga Oktober 2019 yang sudah divonis semuanya dan inkrah semuanya serta telah mendapat ketetapan hukum.

Baca Juga:

Ratusan Pelajar SMAN 1 Darangdan Jalani Tes Urine

Asyik Transaksi Narkoba, Dua Pelaku Diringkus Polisi Serdang Bedagai

"Perkara kasus narkoba di Ciamis lumayan cukup banyak, namun tidak mencapai belasan kilo, di Ciamis masih hitungan gram, di banding di Kabupaten atau Kota lain, di Ciamis alhamdulilah masih tergolong kecil," katanya.

Sri menjelaskan bahwa sebetulnya kami tidak menghendaki adanya peredaran narkoba di tanah air kita ini khususnya di Kabupaten Ciamis.

"Kejahatan narkoba jangan sampai terjadi terhadap generasi muda, oleh sebab itu untuk mencegah hal tersebut pihak Kejaksaan selalu akan selalu memaksimalkan peran kerjasama terhadap semua pihak serta selalu mengoptimalkan tindakan yang preventif dalam penegakan hukum," pungkasnya. (CR1)


Tags : Kejaksaan Negeri Ciamis Pemusnahan Barang Bukti Vonis Hukuman Peredaran Narkoba Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Polres Cianjur Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi