Bupati Ciamis Targetkan 10 Medali Emas dalam Porda Tasikmalaya

JABARNEWS | CIAMIS – Pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat yang berlangsung di Kabupaten Tasikmalaya pada tahun 2022 mendatang harus dimanfaatkan oleh semua pihak untuk mengembalikan kejayaan atlet Ciamis dalam cabang olahraga. Pada Porda kali ini, kontingan Kabupaten Ciamis menargetkan 10 medali emas dan bertekad masuk di peringkat 10 besar.

Baca Juga:  Shin Tae Yong Ngamuk! Panitia AFF Cuma Ngasih Nasi Kotak Buat Skuadnya

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya menargetkan raihan peringkat 10 besar dalam kegiatan Porda Tahun 2022 yang akan digelar di Tasikmalaya. Pembinaan untuk atlit atletik harus betul-betul serius, untuk itu Pemerintah Daerah siap memberikan suport.

“Kita sudah mempunyai atlit-atlit yang sudah mempunyai reputasi regional maupun nasional, oleh sebab itu kita mengandalkan cabor bola voli, cabor sepeda dan cabor sepakbola,” ucap Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, usai menghadiri Pelantikan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Ciamis Periode 2018-2022, di Gedung KONI Ciamis, Kamis (7/11/19).

Baca Juga:  Kabar Baik, Ada Rencana Pelonggaran KBM Sekolah Di Kota Bandung

“Untuk mewujudkan prestasi tersebut, Insya Allah kita akan fokus dalam membina dan memberikan latihan yang optimal supaya target yang kita tentukan dapat tecapai,” katanya.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Siap Gempur Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

H. Herdiat menerangkan bahwa untuk mencapai prestasi yang lebih baik itu tidak instan tetapi perlu perjuangan, pengorbanan dan biaya yang tinggi.

“Oleh sebab itu hari ini kita sudah sepakat dengan pengurus KONI Ciamis, di Porda Tahun 2022 Tasikmalaya kita menargetkan masuk 10 besar,” pungkasnya. (CR1)