aqua

DPRD Bekasi Targetkan Penyusunan 20 Raperda Inisiatif

Raperda inisiatif dewan idealnya masing-masing komisi memunculkan dua draf rancangan, sementara sisanya berasal dari eksekutif.

DPRD Kabupaten Bekasi. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BEKASI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menargetkan menyusun 20 rancangan peraturan daerah (raperda) pada 2020 dapat terbentuk. Dari 20 raperda yang akan dibahas dan ditetapkan menjadi peraturan daerah pada tahun depan ada tiga pembahasan yang menjadi prioritas yakni regulasi mengenai pengelolaan sampah, air bersih, dan penguatan pengelolaan dana tanggung jawab sosial perusahaan.

"Jumlah tersebut dari inisiatif dewan dan usulan eksekutif. Tentunya nanti ada pembagian antara inisiatif DPRD dengan yang diusulkan dinas," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi M Nuh di Cikarang, Jumat (8/11/2019).

Baca Juga:

Bangunan Ikonik di Bekasi Ini Akan Disulap Menjadi Museum

Usai Dilantik DPRD Bekasi Bentuk Tim Penyusunan Tata Tertib



Nuh mengatakan untuk raperda inisiatif dewan idealnya masing-masing komisi memunculkan dua draf rancangan, sementara sisanya berasal dari eksekutif.

"Jadi, kalau masing-masing komisi memunculkan dua raperda inisiatif, berarti ada delapan. Sisanya dari eksekutif," katanya.

Dia mengaku pengelolaan sampah di wilayahnya harus segera dilakukan dengan optimal agar tidak menjadi persoalan pemerintah daerah setelah viral di media sosial.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : DPRD Bekasi Penyusunan Raperda Regulasi Sampah Raperda Inisiatif Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ketua DPRD Sementara Bekasi Didapuk Jadi Ketua Dewan Etik IWO

Pelantikan Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Bekasi Dipercepat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi