bjb

Cari Bangkai Babi, Tim Gabungan Sisiri Sungai Bedagai

Bangkai babi terlihat mengapung di aliran Sungai Bedagai. (Foto: Putra/JabarNews)

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI - Tim gabungan saat ini melakukan penyisiran di aliran Sungai Sedagai terkiat ditemukannya belasan bangkai babi di aliran sungai tersebut.

Tim gabungan dari Pemkab Serdang Bedagai terdiri dari Kadis Lingkungan Hidup H Panisean Tambunan, Kadis Ketahanan Pangan Aliuddin, Camat Tanjung Beringin Fahmi.

Pantauan Jabarnews.com, baru beberapa menit menyusuri Sungai Bedagai dengan menggunakan perahu, tim menemukan beberapa bangkai babi mengapung di aliran sungai dan terdampar di darat.

"Saat menyelusuri Sungai Bedagai, tim menemukan bangkai babi di sekitar Dusun 1, Desa Tebing Tinggi," kata Kadis Lingkungan Hidup Serdang Bedagai H Panisean Tambunan, Jum'at (8/11/2019).

Ia menjelaskan, bangkai babi yang ditemukan di aliran sungai akan diambil sampel setelah itu ditanam oleh tim Tagana untuk menghindari terjadinya pencemaran air sungai.

"Hasil penelusuran di aliran Sungai Bedagai, tim menemukan beberapa bangkai babi baik mengapung dan terdampar di darat," ucapnya.
Baca Juga:

Pemkab Serdang Bedagai Usut Temuan Bangkai Berserakan di Sungai

Bangkai Babi Dibuang ke Sungai, Begini Respon Camat Tanjung Beringin


Saat ini ujar Tambunan, pihak Dinas lingkungan Hidup belum bisa memastikan air Sungai Bedagai tercemar atau tidak akibat hanyutnya bangkai babi. Namun pihaknya akan melakukan pengambilan sampel air sungai.

“Tercemarnya air sungai disebabkan hanyutnya bangkai babi belum bisa dipastikan. Namun tetap upaya dalam pengambilan sampel,” bilang Tambunan.

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Serdang Bedagai Aliuddin di lokasi menambahkan bahwa wabah menyakit mengakibatkan ternak babi mati sudah terjadi sejak bulan Oktober 2019. Itu terjadi di Desa Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban. Sebelum mati.

"Dari hasil temuan di lapangan sudah kita laporkan ke Bupati," tambah Aliuddin. (CR3)


Tags : Bangkai Babi Tim Gabungan Pemkab Serdang Bedagai Sungai Bedagai Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Jembatan Menuju Objek Wisata Pantai Sialang Buah Rusak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi