Sekolah di Purwakarta Ini Terapkan Pembelajaran ala Finlandia

JABARNEWS | PURWAKARTA – Salah satu sekolah di Kabupaten Purwakarta ini ternyata secara matang telah menerapkan metode belajar ala Finlandia.

Sekolah tersebut yaitu PAUD Mutiara Insani dan SD Plus Mutiara Insani yang beralamat di Jalan Ipik Gandamana, Kelurahan Munjuljaya, Purwakarta.

Dinaungi Yayasan Mutiara Insani Gemilang, Sekolah Mutiara Insani tidak serta merta menerapkan metode pendidikan finlandia. Melainkan Sekolah Mutiara Insani sudah mematangkannya terlebih dahulu melalui jalinan kerja sama dengan Finland University.

Baca Juga:  Cara GP Ansor Bantu Siswa Sekolah Dalam Pelaksanaan PPJ

Mutiara Insani menjadi satu-satunya sekolah di Indonesia yang sudah menjalani kerja sama dengan Finland University.

Teranyar Duta Besar (Dubes) Finlandia untuk Indonesia, Jari Sinkari berkesempatan mengunjungi Sekolah Mutiara Insani sebagai apresiasi atas kerjasama tersebut.

Hasilnya berbuah manis, dengan metode belajar yang menyenangkan dan kompetensi guru yang mumpuni, siswa-siswi sekolah Mutiara Insani terbukti menyabet banyak prestasi.

Tahun depan, SD Plus Mutiara Insani secara perdana menghasilkan lulusan. Targetnya prestisius, yakni nilai UN tertinggi di Jawa Barat.

Baca Juga:  Menuju Pilkada Tasikmalaya, Pasangan Cekas Serahkan Berkas Dukungan ke KPU

Jadi sekarang orang tua tidak perlu bingung lagi soal kemana menyekolahkan anak. Daftarkan segera ke PAUD dan SD Plus Mutiara Insani.

Ketua Yayasan Mutiara Insani Gemilang R Adi Yunadi Endjun mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran murid baru untuk tahun ajaran 2020-2021. Pendaftaran dibuka sejak 16 Oktober 2019.

“Pendaftaran dibuka untuk ketegori Toddler Clas usia 2-3 tahun, Kelompok Bermain usia 3-4 tahun, Kelompok TK A usia 4-5 tahun, Kelompok TK B usia 5-6 tahun, dan SD Plus Mutiara Insani,” kata Adi.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Kota Tasikmalaya Belum Diizinkan Buka, Ini Alasannya

Seperti diketahi, berdasarkan rangking Programme for International Student Assessment (PISA), sistem pendidikan negara Finlandia merupakan satu yang terbaik di dunia.

Pelajar Finlandia unggul dari negara-negara lain, utamanya dalam literasi membaca, sains, dan matematika.

Rahasianya ternyata ada pada metode belajar yang menyenangkan dan kompetensi gurunya yang mumpuni. (Gin)