Depok Run 10K Kembali Dihelat dalam Memperingati Hari Pahlawan

JABARNEWS | DEPOK – Untuk memeriahkan peringatan Hari Pahlawan yang jatuh tiap 10 November, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, Jawa Barat akan menggelar lomba lari marathon Depok 10K.

Ajang tahunan ini merupakan salah satu media bagi Kota Depok untuk memperkenalkan Depok dimata nasional dan internasional. Acara ini digelar bertepatan dengan hari Pahlawan, Minggu, 10 November 2019.

Ketua Pelaksana Depok Run 10K, Herry Suprianto mengatakan, persiapan menjelang Depok 10K sudah 80 persen. Panitia secara keseluruhan sudah siap melaksanakan lomba lari marathon yang terakhir dilakukan 2016 lalu.

“Panitia sudah siap. Prioritas kami sebagai panitia bagaimana para pelari aman saat berlari. Rute yang dilintasi peserta sudah steril,” kata Herry. Jumat (8/11/2019).

Baca Juga:  Pertamina Kembali Naikan Harga BBM, Ini Update Harganya

Untuk pengamanan rute, panitia Depok 10K melibatkan aparat gabungan terdiri dari Polresta Depok, TNI, Satpol PP Kota Depok, dan Dinas Perhubungan Kota Depok. Rute yang dilewati peserta Depok 10K seputar Jalan Margonda Raya.

Herry menegaskan telah berkoordinasi dengan Polresta Depok dan Dinas Perhubungan Kota Depok terkait rute yang dilewati peserta. Panitia menyarankan masyarakat yang akan melintasi Jalan Margonda untuk mengambil rute lain mulai pukul 04.00-08.00 WIB.

“Sosialisasi mengenai rute yang dilewati pelari sudah dilakukan satu bulan. Kami pasang spanduk peringatan jalan-jalan tersebut, termasuk dalam flyer yang kami bagikan. Kami minta maaf jika perjalanan masyarakat terganggu dengan acara ini,” ujar Herry.

Panitia juga mengingatkan peserta tidak menggunakan kendaraan pribadi saat mengikuti acara ini. Peserta disarankan menggunakan kendaraan umum.

Baca Juga:  Terjadi Kerumunan Vaksinasi Massal di Stadion GBLA, Ridwan Kamil Minta Maaf

“Pakai transportasi publik saja. Kami khawatir jika menggunakan kendaraan pribadi akan sulit parkir,” tutur Herry.

Meski demikian, Herry melanjutkan, panitia tetap menyediakan kantong parkir, diantaranya di Bank BNI, Bank BJB, Bank BRI. ITC, Terminal Depok, Stasiun depok Baru, Plaza Ramayana Depok, dan Gedung Parkir Kantor Wali Kota Depok.

Hingga H-2 Depok 10K, jumlah peserta yang telah mendaftar 5.699 orang. Perincian peserta untuk berbayar meliputi kategori 10K sejumlah 424 orang, kategori 10K Master 150 orang, kategori 5K sejumlah 650 orang, kategori 3K sejumlah 78 orang, free slot sejumlah 48 orang. Untuk peserta tidak berbayar, yaitu kategori SMA/K sejumlah 2.671 orang, kategori SMP sejumlah 1.374 orang, dan kategori 3K sejumlah 304 orang.

Baca Juga:  Polisi Tetapkan Aktor Jeff Smith Kasus Narkotika Jenis LSD, Akan Direhabilitasi?

“Kami berharap lancar. Karena panitia sudah menyiapkan maksimal,” harap Herry.

Sememntara itu, Ketua Umum KONI Kota Depok, Amri Yusra menambahkan, acara lomba lari Depok 10K diharapkan menjadi sarana warga Depok berolahraga sekaligus bersilaturahim. Hal itu menjadi salah satu alasan dibukanya kategori 3K Fun Run.

“Ada hal berbeda dengan penyelenggaraan Depok 10K 2019 ini yaitu para peserta tidak hanya berlomba lari saja tetapi juga bisa ikut berdonasi untuk keluarga veteran,” pungkasnya.

Bagi anda yang berminat mengikuti kegiatan ini silahkan untuk mendaftakan diri ke Depok 10K. (Red)